Kamis, 07 Maret 2019

Warga Heboh, Lagi Tanam Pohon Tak Sengaja Temukan Meriam Seberat 22 Ton


Warga Heboh, Lagi Tanam Pohon Tak Sengaja Temukan Meriam Seberat 22 Ton
Hai sobat, ketemu lagi di video on the spot terbaru
Warga Maharashtra Raj Bhavan, India heboh ketika tanpa sengaja menemukan sesuatu yang keras di bawah tanah saat menanam pohon untuk penghijauan. Saat mereka gali, ternyata benda keras itu adalah meriam dengan panjang 4,7 meter dan diameter 1,15 meter. Warga langsung melaporkan penemuan itu dan Gubernur CV Rao langsung memerintahkan untuk mengangkat meriam seberat 22 ton.
Namun sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya sobat subscribe dan like channel ini ya?

tidak hanya satu meriam yang ditemukan, warga juga menemukan satu meriam yang sama di jarak terpisah sejauh 25 meter di kaki Perbukitan Raj Bhavan yang menghadap Laut Arab. Kedua meriam itu pada Sabtu (3/11) diangkat menggunakan crane di hadapan Gubernur CV Rao, yang memerintahkan agar meriam era Inggris itu dibersihkan dan dilestarikan.
Rencananya, benda bersejarah itu akan dijadikan pameran untuk masyarakat umum di luar Jal Vihar Bungalow atau aula perjamuan besar di Raj Bhavan, di Malabar Hill. Mengingat pentingnya sejarah, Gubernur meminta pejabat Raj Bhavan untuk mencari bantuan Angkatan Laut tentang rincian teknis meriam dan arsip arsip yang mendukung tentang meriam tersebut.
Penemuan benda sejarah ini adalah penemuan besar kedua yang ditemukan di Raj Bhavan dalam waktu kurang dari tiga tahun. Pada tahun 2016, sebuah bunker bawah tanah era Inggris dengan 13 ruangan sepanjang 4,5 kilometer ditemukan di bawah rumput Raj Bhavan. Sampai saat ini, bunker tersebut sedang diperbaiki di bawah koordinasi tim ahli.
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar