Kamis, 07 Maret 2019

Menakjubkan, Serangga Ini Membuat Kepompong Dari Emas dan Mutiara

Menakjubkan, Serangga Ini Membuat Kepompong Dari Emas dan Mutiara
### Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Siapa sih yang ngak tau seni, pasti tau dong?
seni adalah ekspresi perasaan manusia, yang memiliki unsur keindahan di dalamnya, dan diungkapkan melalui suatu media yang sifatnya nyata, baik itu dalam bentuk nada, rupa, gerak, dan syair, serta dapat dirasakan oleh panca indera manusia.
Tapi ternyata bukan hanya manusia saja lo sobat, yang bisa menghasilkan sebuah karya seni, hewan pun ternyata juga bisa membuat karya seni yang indah dan fantastis menakjubkan.
Waaaahh,, hewan apa ya sobat?
Yaaaa hewan itu Adalah seekor Serangga bernama Caddisfly atau nama ilmiahnya adalah (Trichoptera), serangga  ini diketahui ada 7000 spesies.
Naahh,, Serangga kali ini mendapatkan pesanan, untuk membuat kepompong, dengan menggunakan emas 18 karat, mutiara dan banyak perhiasan lainnya.
Perlu kalian tau, Caddisfly akan membuat kepompong saat memasuki fase larva yang digunakan untuk bertahan hidup hingga dewasa. Maka serangga kecil, yang memiliki bentuk mirip ngengat, dengan dua pasang sayap membran, yang berbulu di punggungnya ini memliki kemampuan, untuk membangun tempat tinggal mereka, dengan menggunakan air liur mereka sendiri, sebagai lem atau perekat.
Hmmm kok bisa ya sobat?
Dengan pemahaman tersebut, lantas seorang peneliti yang juga seorang seniman dari Perancis, bernama Hubert Duprat, kemudian membuat potongan-potongan dari berbagai potongan barang menakjubkan, seperti emas, mutiara, manik-manik, turquoise dan beberapa perhiasan kecil lainnya.

Potongan kecil itu kemudian ditaruh di dekat Caddisfly untuk memanfaatkan sifat alami mereka, yang akan membangun kepompong, dengan memanfaatkan benda apapun di sekitarnya.
Duuuhh,, kreatif banget yaahh
Dan ternyata hasilnya menakjubkan, serangga ini menggunakan semua perhiasan itu untuk membuat kepompongnya.
Duprat, telah beberapa kali melakukan hal tersebut, sejak tahun 1980-an dan ia sangat menyukai hasilnya. Menurutnya, pekerjaan tersebut seperti kerjasama antara dirinya dengan larva Caddisfly. 
Ia menciptakan kondisi atau situasi yang memungkinkan, bagi serangga tersebut, dan serangga itu menunjukan bakatnya. Ia juga merasa seperti seorang arsitek, yang memiliki pekerja handal untuk melakukan pekerjaanya.
Wah.. hewan yang unik ya…
Bagaimana menurut pendapat kalian? Jangan lupa komentar dibawah ini ya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar