Kamis, 14 Maret 2019

Bukannya Kabur Belasan Katak Justru Tunggangi Seekor Ular Piton, Aneh!

Bukannya Kabur Belasan Katak Justru Tunggangi Seekor Ular Piton, Aneh!
Haiii Gaes...
Jika biasanya katak akan menghindar saat bertemu dengan seekor ular yang mungkin akan memangsa mereka, namun kali ini ada kejadian yang unik dan tak biasa.
Katak-katak di Australia Barat ini justru melakukan hal yang berbeda, Alih-alih menghindar karena takut dimangsa, katak-katak ini justru mendekati seekor ular piton.
Waahh,, katak yang pemberani yah?
Puluhan katak Puru tertangkap basah sedang menunggangi seekor piton di Australia, Katak beracun ini tampak berjejer sembari memeluk tubuh ular tersebut sebagai upaya untuk mengawini si piton, Adegan ini terjadi setelah hujan lebat yang terjadi di Kunu nurra, Australia Barat.
Ahli biologi di Museum Australia di Sydney Jodi Rowley mengatakan 10 katak tersebut terbutakan akibat hasrat untuk kawin, Rowley mengatakan katak Puru jantan memang terkenal mudah terangsang usai hujan lebat.
Katak Puru betina yang jumlahnya lebih sedikit dari jantan, Setelah hujan katak Puru jantan akan berkumpul secara berkelompok dan menunggu katak betina.
Widihh setia banget yaakk??
Namun ketika bernafsu katak jantan ini agak kurang memilih objek yang akan ditangkap, Sehingga mereka memiliki kecenderungan untuk melekat pada apapun,
termasuk benda mati seperti batu kaki manusia, hingga katak jantan dari spesies lain. 
Rowley mengatakan katak Puru memiliki lengan yang sangat kuat. Ular Piton dengan panjang 3,5 meter tersebut pun, tidak mampu melepaskan diri dari pelukan Katak Puru.
perkawinan antara Ular Piton dan Katak Puru jantan ditemukan pertama kali oleh seorang petani bernama Paul Mock, seorang bernama Mock saat itu sedang memeriksa bendungan yang meluap, seusai hujan lebat mengguyur wilayah Kunu murra, saat itulah Mock menemukan Ular Piton itu sedang merayap dengan 10 katak Puru yang berada di punggungnya, Mock kemudian mengabadikan momen tersebut dan mengugahnya ke media sosial.
Ular itu tampak tak berusaha menyantap para penumpangnya yang memang adalah katak beracun. 
Waaah yang gini ini Sih Kejadian unik ya gaes..
Bagaimana menurut pendapat mu, jangan lupa tulis komentar di bawah ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar