Kamis, 07 Maret 2019

Ia Melihat Semangka di Tengah Gurun Pasir, Begitu Disentuh Langsung Tak Berdaya!

Ia Melihat Semangka di Tengah Gurun Pasir, Begitu Disentuh Langsung Tak Berdaya!
### Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Apakah Sobat Semua Pernah Menjumpai Atau Berada Di padang Gurun??
Yaaa Seperti yang kita ketahui bersama, daerah gurun memang punya iklim yang kering dan di tempat itu pasti tandus. Jadi, hanya beberapa tumbuhan saja yang dapat hidup di sana.
Namun meskipun demikian, beberapa waktu lalu ada seorang pria yang sedang berjalan di tengah gurun pasir, tiba-tiba menemukan tumbuhan hijau dengan buahnya yang cukup lebat.
Seorang pria yang ketika berjalan-jalan di gurun itu sudah merasa kelelahan dan kehausan,  tanpa diduga dalam keadaan itu dia melihat penampakan buah semangka di gurun!

Sontak dia terkejut dan merasa sangat senang sekali karena menemukan tanaman buah yang menyeruapai semangka, namun saat didekati....
Ternyata buah yang sepintas mirip semangka yang tumbuh di gurun ini tak boleh dimakan! Bahkan disentuh saja tidak boleh!
Mengapa tidak boleh ya sobat?
Buah semangka yang tumbuh di gurun itu bukan semangka asli, melainkan "bitter cucumber" yang mirip dengan bentuk semangka.
Bitter cucumber (Citrullus colocynthis) ini memiliki diameter 3-10 cm, warnanya kuning, kuning muda hingga putih. Buah ini berasal dari Mediterania dan Asia.
Ini adalah sejenis tanaman beracun, semua bagiannya beracun dan bisa digunakan sebagai insektisida. Kalau kamu menyentuh buah ini, tangan kamu bisa gatal-gatal. Kalau sudah keracunan bisa menyebabkan pusing kepala, diare, gagal ginjal hingga mengancam keselamatan hidup!
Jadi, kalau kamu ketemu buah mirip semangka ini di padang pasir, jangan disentuh ya! Kamu harus hati-hati karena buah ini sangat beracun!
Waaah... buah yang memikat namun mengerikan ya sobat.
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?

 
 

Ia Melihat "Semangka" di Tengah Gurun Pasir, Begitu Disentuh Langsung Tak Berdaya! http://ubf.ink/d/1ZzRwnUbp6rG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar