Kamis, 14 Maret 2019

Norwegia Akan Bangun Terowongan Mengambang Bawah Air Pertama di Dunia

Norwegia Akan Bangun Terowongan Mengambang Bawah Air Pertama di Dunia

## Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Ketika kondisi geografis sulit mendukung distribusi, maka perlu ditempuh metode lain, agar orang dapat dengan mudah, pindah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan cepat dan murah.
Yaaa Norwegia memang dikenal sebagai negara yang punya banyak gunung, relif bumi yang tidak rata, sehingga diperlukan infrastruktur jalan yang sesuai dengan kondisi tersebut, Alhasil Norwegia kini mendapat predikat sebagai negara dengan penataan jalan terbaik di dunia.
Pesisir barat Norwegia dibentuk oleh lebih dari 1000 fyord yang kendati indah, mempersulit pembangunan infrastruktur normal seperti jembatan, Sebab itulah, pemerintah disana memiliki solusi yang unik, yakni membangun terowongan laut mengambang pertama di dunia.
Pemerintah Norwegia berencana membangun terowongan jalan yang mengambang sekitar 20 sampai 30 meter dari permukaan air, Metode ini disebut juga Submerged Floating Tunnel (SFT).
Lokasi proyek pembangunan ambisius ini terletak di Sognefjord, salah satu celah glasial terbEsar di Norwegia, bahkan dunia.
Meski terlihat tenang di permukaan, namun arus di dalamnya cukup kuat, Untuk membangun Proyek ini, pemerintah Norwegia menganggarkan dana sebesar 25 milyar Dollar AS atau sekitar 328 trilyun Rupiah.
Halini bukan tanpa alasan, Tanpa terowongan ini pengguna jalan harus melewati jalur lain sejauh 800 kilometer, di pesisir barat Norwegia,Selain itu pengendara mobil harus melalui tujuh penyebrangan dengan kapal ferryyang memakan waktu lebih dari 21 jam,
Sementara jika terowongan ini selesai, maka waktu tempuh menjadi 11 jam,Terowongan ajaib tersebut akan memangkas waktu perjalanan menjadi hanya 10 jam.
Membangun terowongan di bawah air, merupakan pilihan tepat, dikarenakan Norwegia punya cuaca yang dinamis dan berpotensi merusak jembatan.
Terowongan laut Norwegia akan dibangun dengan menggunakan pipa beton sepanjang 1.200 meter dan mengambang di kedalaman 30 meter dari permukaan air, Struktur tersebut akan ditopang oleh pelampung raksasa di atas permukaan air dan jika perlu dipatok ke dasar laut.
Setiap terowongan memiliki dua jalur, satu untuk pengguna jalan, sedangkan yang lainnya untuk kepentingan perbaikan atau darurat.
Rencana ini sudah diajukan sejak 2012 ke Norwegian Public Roads Administration dan diklaim sebagai sarana terbaik untuk melewati Sognefjord.
Dibutuhkan setidaknya 4000 pipa untuk setiap jalur. Kedalaman terowongan juga sudah diatur agar kapal tetap bisa melintas di atasnya.
Ketika rencana ini sepenuhnya disetujui, maka pembangunan dasar terowongan akan memakan waktu antara 7 sampai 9 tahun.
Terowongan ini diklaim sebagai terowongan mengambang pertama di dunia, Sementara fasilitas ini segera beroperasi pada 2035.
Waaah ini sih rencana pembangunan Yang Keren banget ya Sobat,

Bagimana Menurut Pendapat Kalian.

Jangan Lupa tulis komentar dibawah ya.
https://img.mp.ucweb.com/wemedia/img/buz/wm/f5dec18ddce3c0b6dbc0d313c190da7e.jpg;,,jpg;3,480xhttps://img.mp.ucweb.com/wemedia/img/buz/wm/4ce66c6a564eb448771210200ba0ab03.jpg;,,jpg;3,480x
https://img.mp.ucweb.com/wemedia/img/buz/wm/67438a5d89e7005a9650d66f68accebe.jpg;,,jpg;3,480xhttps://img.mp.ucweb.com/wemedia/img/buz/wm/5736c341ba5b1fef2d40f2ddd02eda7d.jpg;,,jpg;3,480x
terowongan mengambang norwegiaAmbisius! Norwegia Mau Bikin Terowongan Mengambang Dalam Air
Ambisius! Norwegia Mau Bikin Terowongan Mengambang Dalam AirNorwegia Akan Bangun Terowongan Apung Pertama di Dunia
Wow ! Uniknya,Inilah Wujud Jembatan Mengambang Pertama di Dunia https://buc.kim/d/A7ctWJDg9BisM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar