Sabtu, 30 Maret 2019

inilah Goliath Kecebong Raksasa Sebesar Telapak Tangan Orang Dewasa

inilah Goliath Kecebong Raksasa Sebesar Telapak Tangan Orang Dewasa
Haiii Gaees... 
Saat mendengar kata kecebong yang pasti kita akan membayangkan anak katak yang besarnya hanya seruas jari, biasanya banyak terlihat berkumpul di suatu kolam atau sungai dengan kondisi airnya tenang.
Naaah Beberapa waktu lalu ada sebuah temuan yang sempat bikin gempar jagat maya saat seseorang memposting temuan anehnya.
Yaaa jika pada umumnya ukuran kecebong itu kecilnamun Temuan kali ini Di luar bayangan kita semualo gaees, ternyata ada lo kecebong raksasa yang ukurannya lebih panjang dari telapak tangan orang dewasa.
Kecebong unik berukuran tak wajar itu dinamai Goliath oleh para ahli, Ia pertama kali ditemukan di kolam dangkal, Arizona tenggara ketika para relawan setempat sedang membasmi spesies katak invasif.
Menurut para ahli kecebong ini merupakan anak katak lembu atau bullfrog (Lithobates catesbeianus), ini adalah kecebong paling besar yang pernah ditemukan dan mungkin masih dapat bertambah besar lagi, saat pertama kali di temukan para relawan justru mengira kecebongitu adalah ikan.
seorang ahli herpetologi dari University of Arizona dan ilmuwan Southwestern Research Station (SWRS) bernama McGee menduga, ukuran Goliath yang tak wajar dipengaruhi oleh ketidakseimbangan hormon.
Menurut Layanan Ikan dan Satwa Liar AS (FWS), katak lembu Amerika adalah katak terbesar di Amerika Utara yang panjangnya bisa mencapai 20 sentimeter dan berat 1 kilogram.
Sementara itu kecebong mereka umumnya memiliki panjang sampai 15 sentimeter, Katak lembu berasal dari negara bagian tengah dan timur dan mulai dibudidayakan pada 1990-an.
Hingga kini para ahli masih menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Goliath, si kecebong raksasa yang ukuruannya sebanding dengan ukuran botol minuman tersebut.
Peneliti SWRS juga sudah membawa Goliath ke Southwestern Research Station (SWRS) untuk diteliti, Para ahli akan mengukur panjang Goliath, memantau pola makan, dan mengamati pertumbuhannya. 
Wooow Kecebong yang Gede banget ya Gaes,
Bagaimana Menurut mu, jangan Lupa tulis komentar dibawah ya gaes.

Hasil gambar untuk kecebong raksasaGambar terkait
Kecebong Sebesar Telapak Tanganhttps://www.americanscientist.org/sites/americanscientist.org/files/2018-07-30-burke-figrt.jpgHasil gambar untuk giant tadpole
Gambar terkaithttps://pbs.twimg.com/media/Dy1daRlVAAAglRZ.jpgGambar terkaitHasil gambar untuk giant tadpole
https://www.americanscientist.org/sites/americanscientist.org/files/2018-07-30-burke-figcap.jpghttps://www.americanscientist.org/sites/americanscientist.org/files/2018-07-30-burke-natural.jpg

https://youtu.be/l3uO2lO9JDk ini bisa di pakai video awalan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar