Kamis, 07 Maret 2019

Blue Agave Bahan Dasar Minuman Tequila Meksiko


Blue Agave Bahan Dasar Minuman Tequila Meksiko
### Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Sobat Semua Pernahkah kalian Melihat Tanaman unik Yang Satu ini??
## Video Berbicara, Orang Memotong Blue Agave ##
Memang jika kita lihat sepintas, tumbuhan yang satu ini hampir menyerupai dengan tanaman Nanas raksasa, tapi ini bukan nanas  looo ya sobat.
Tumbuhan dengan bentuk bonggol yang unik seperti nanas raksasa itu ternyata adalah jenis tanaman bernama blue agave.
Mungkin nama tanaman itu masih asing di telinga kalian semua ya sobat, tapi itu tidak berlaku Bagi Masyarakat di negara Meksiko.
## Video Berbicara ##
Yaaaa Blue agave atau agave biru (agave azul) atau juga bisa disebut Agave tequilana, biasa disebut juga agave tequila, atau mezcal ini adalah tanaman agave yang merupakan produk ekonomi penting dari Jalisco, Meksiko, karena perannya sebagai bahan dasar minuman Tequila, minuman beralkohol khas negara Amerika Latin itu.
Tequila adalah Meksiko, Jika Anda bertandang ke Jalisco, Meksiko, warga setempat akan dengan bangga melontarkan semboyan itu, Maklum saja karena 80 persen warga kota yang tanahnya mengandung unsur belerang ini berprofesi sebagai pengolah tequila.
## Video Berbicara ##
Blue agave sendiri merupakan tanaman asli dari Jalisco, Meksiko. Tanaman ini tumbuh di tempat yang tingginya lebih dari 1.500 meter dan tumbuh di tanah gembur dan berpasir.
Tanaman ini menghasilkan gula dalam jumlah tinggi, sebagian besar dalam bentuk fruktosa dan memiliki sifat yang cocok untuk membuat minuman beralkohol.
Tanaman agave biru tumbuh menjadi tanaman sukulen besar, dengan daun berdaging dan berduri, yang tingginya bisa mencapai lebih dari dua meter.
Tangkai-tangkai yang di bawah akan dipotong secara berkala dari tanaman komersial, sehingga tanaman akan menempatkan lebih banyak energi ke jantung tanaman ini.
## Video Berbicara ##
jantung Blue agave atau biasa disebut orang meksiko sebagai PiƱa yang siap panen biasanya memiliki berat antara 50 sampai 90 kilogram. 
Naaah Dari Jantung Blue agave inilah yang kemudian difermentasi dan didistilasi Menjadi minuman tequela, bukan hanya itu saja, Minuman lain seperti mezcal dan pulque juga dihasilkan dari agave biru ini.
Sementara ampas kulit hasil produksi dapat diolah pula menjadi bahan pembuat kertas, bahan bangunan dan juga produk-pruduk lainnya.
Tapi, hati-hati ya sobat jika kalian ingin menenggak minuman tradisional khas Meksiko ini, Dalam keadaan normal, orang bisa teler hanya dengan mereguk tiga gelas saja, Wajar sih karena rata-rata minuman ini berkadar alkohol 40 persen Bahkan ada pula yang sampai 55 persen.
Penduduk asli Meksiko Sendiri Sudah membudidayakan Tanaman agave ini selama ribuan tahun lalu.
## Video Berbicara ##
Wooow Tanaman Yang Sungguh Unik Ya Sobat.
Bagaimana Menurut Pendapat Kalian.
Jangan Lupa Tulis komentar dibawah ya.

 
 
 
 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar