Kamis, 14 Maret 2019

Australia kembangkan mesin yang bisa ciptakan ombak buatan untuk berselancar di kolam

Australia kembangkan mesin yang bisa ciptakan ombak buatan untuk berselancar di kolam
## Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Untuk Kalian Yang hobi Berselancar, tak perlu dilakukan di laut lagi, tapi kini bisa juga dilakukan di danau ataupun kolam yang tak ada ombak sekalipun.
Yaaa, Teknologi diciptkan untuk memudahkan aktifitas manusia, seperti baru baru ini ada sebuah mesin yang bisa menciptakan ombak buatan untuk berselancar, kini tengah dikembangkan dan diuji coba di Australia.
Ombak buatan yang diciptakan dari mesin tersebut konon memiliki kualitas yang sangat bagus, sampai-sampai para peselancar profesional tak menyangka ombak yang dihasilkan bisa memuaskan mereka.
Mesin yang diberi nama The Surf Lakes Technology tersebut dikembangkan oleh Perusahaan Australia, Surf Lake Limited yang dapat membuat ombak buatan di dalam kolam seperti ombak di laut, Menurut website resminya, mesin tersebut dapat menciptakan 2400 ombak perjam.
Mesin Surf Lakes tentunya mendapat perhatian dari para peselancar, karena dengan mesin itu mereka bisa berselancar di kolam renang tanpa takut diserang hiu, tenggelam atau bahaya lainnya yang sering mengintai ketika berselancar di laut.
Surf Lakes memiliki teknologi yang secara simultan menghasilkan 5 jenis ombak, Mesin tersebut diletakkan di tengah-tengah kolam dan akan membuat gelombang turun naik.
Ombak yang dihasilkan tidak dibuat sama tinggi, melainkan diklasifikasikan dalam 5 tingkatan, sehingga bisa dinikmati oleh peselancar pemula hingga profesional. 
Juara selancar dunia tahun 1999 dan ambassador 5 (five Waves), Mark Occhilupo telah menjajal kolam dengan ombak buatan Surf Lakes. Melalui wawancara dengan media Australia,  ia mengaku terkejut dan sangat kagum dengan hasil ombak yang diciptakan Surf Lakes, Mark juga merasa yakin orang-orang dari seluruh dunia bakal terpesona dengan ombak buatan tersebut.
Menurut media yang sama, uji coba kolam renang dengan fasiltas ombak buatan tersebut telah berlangsung selama 2 tahun. Penciptanya yaitu Aaron Trevis, terpikir untuk membuat teknologi Surf Lakes ini, ketika ia melihat penyebaran riak air, yang terjadi ketika melempar batu ke dalam air.
Wooow Mesin Yang Keren Ya Sobat, apa kalian berani mencoba berselancar dan berenang di tempat seperti ini?
Bagaimana Menurut Pendapat Kalian, Jangan Lupa tulis komentra dibawah ya.
http://id.netolabo.com/files/user/201811100133_1.jpg?v=1541781238http://id.netolabo.com/files/user/201811100133_2.jpg?v=1541781238
http://id.netolabo.com/files/user/201811100133_4.jpg?v=1541781238http://id.netolabo.com/files/user/201811100133_3.jpg?v=1541781238

Tidak ada komentar:

Posting Komentar