Sabtu, 30 Maret 2019

Ajaib Cukup Ditaburi Bubuk Putih ini ikan Sekarat Langsung Jadi Hidup Sehat Kembali

Ajaib Cukup Ditaburi Bubuk Putih ini ikan Sekarat Langsung Jadi Hidup Sehat Kembali
Haiii Gaees..
Mungkin Kalian Semua pernah melihat kondisi ikan yang sudah sekarat, atau sedang di ambang maut menjemput, Pasti ikan tersebut akan tergeletak lemas dan tak mampu lagi untuk bergerak di dalam air.

Namun ada suatu kejadian yang cukup menakjubkan bagi kita semua, yakni tiba-tiba saja kondisi ikan yang sedang sekarat mampu hidup dan bergerak lagi setelah ditaburi bubuk putih ajaib.

Yaaa Baru-Baru ini Netizen tengah digemparkan oleh sebuah video aneh tersebar yang berawal dari negeri tirai bambu, Dalam video nampak ikan yang hampir anfal, tiba-tiba bisa beringas kembali pasca ditaburi sebuah bubuk berwarna putih.

Jadi Bubuk Apa itu sebenarnya?

Sejak mulai tersebar di dunia maya, video ini terus melahirkan perdebatan tak ada habisnya di banyak forum internet terkait apa sejatinya bubuk putih itu.

Naaah Setelah Banyak Spekulasi tak jelas Beredar di kalanagan masyarakat luas, akhirnya ilmuwan dari Guangxi Fisheries Science Research Institute, Li Xiaozheng dari china  menyatakan bila bubuk putih itu adalah sodium peroksida atau NA2O2.

Sodium peroksida adalah zat kimia yang bisa menghasilkan oksigen jika terkena air, Oksigen yang tiba-tiba muncul dalam jumlah besar akibat bubuk sodium peroksida ini lah, yang dikatakan membantu ikan yang tengah sekarat untuk 'sehat' kembali.

Bahan kimia ini sangat cocok untuk meningkatkan kadar oksigen. Namun, jika barang ini terkontaminasi zat kimia lain selama proses produksi, penggunaannya harus sesuai aturan.

Sodium peroksida memang awalnya dipakai untuk pengolahan kayu untuk produksi kertas dan tekstil, Sementara untuk saat ini zat kimia ini kerap dipakai untuk memisahkan mineral dari tanah atau batu.

Fakta bila bubuk putih itu adalah bahan kimia. kemudian membuat netizen khawatir, bila sodium peroksida disalahgunakan oleh penjual ikan, untuk membuat ikan-ikan tampak segar, Padahal asal menaburi sodium peroksida disebut berbahaya.

Waaoo Sebuah Experimen yang keren ya gaes, tapi jangan sampai di salah gunakan ya.

Bagaimana menurut pendapat mu, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?

[Video] Ikan sekarat ditaburi bubuk misterius bisa beringas lagi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi0-8OnEZwr4b5fgegCpj1hbh1S37ka7VFhgziPXr_72lbuMfezOKCBoHTEcVAeT_FDkZ54IaFSkCQtDwgGVgwZwwvzSqJ4hy2R9JWGpSOdpg5Ky3ts2ClqWJjAYu5KHPHzV1Gw3Ulj58D3/s320/ikan+bisa+hidup+kembali.png

Ket : untuk skema pembuatan video, inti video bisa niru yang ada di ytCrashNews, Cuma didepan dan di belakangnya cari ilustrasi lain. Bisa juga di tamabah dengan kreasi sendiri, yang jelas pas ketika menaburi ikan itu dengan bubuk jangan di putus videonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar