Kamis, 07 Maret 2019

Tanaman Langka Ini Sering Disebut Bunga Kematian, Lihat Hasilnya Jika Tersentuh

Tanaman Langka Ini Sering Disebut Bunga Kematian, Lihat Hasilnya Jika Tersentuh
Hai gaes... Tumbuhan di dunia ini memiliki banyak jenis dan ragam, Ada yang bisa dikonsumsi dan ada yang tidak boleh di konsumsi karena mengandung racun.
Tumbuhan apakah yang di maksud ya gaes?
Dari sekian banyak tumbuhann yang aneh dan unik di dunia, ada satu yang berasal dari China, Tepatnya dari kota Zhouzhidian, Provinsi Shaanxi. Tumbuhan aneh yang satu ini berbeda dengan tumbuhan lain, banyak dicari oleh orang dari berbagai penjuru.
Tumbuhan ini punya nama latin Monotropa uniflora adalah tanaman herba abadi, Sudah cukup banyak orang di dunia tahu tentang bunga ini, Ukurannya pun terbilang kecil, hanya sekitar 10-15 cm saja, Tumbuhnya berkelompok, dan warnaya putih bersih dengan seluruh lapisan tubuhnya yang tembus cahaya.
Wooww,, pasti indah ya gaes.
Adapun orang-orang China menyebut tumbuhan cantik ini dengan sebutan yang tak masuk akal, Dari penampilannya yang terbilang menarik, orang China menyebutnya sebagai 'rumput hantu', Bahkan, ada juga yang menyebutnya sebagai 'anggrek mimpi' dan juga 'bunga kematian!
Sebutan menyeramkan itu bukannya tanpa alasan, Menurut orang China, tanaman yang mirip anggrek dengan ukuran yang lebih kecil ini dahulu dipercaya sebagai obat pembangkit kematian.
Hmmm,, hati-hati ya gaes bila menemukan tumbuhan ini.
bunga ini Dalam novel kung fu di China dipercaya sebagai bunga pembangkit maut yang tugasnya merengkarnasi orang mati, Konon, bunga ini juga dianggap sebagai rumput-rumputan yang bisa mengembalikan kehidupan, juga menginkarnasi setan lewat kekuatan dukun.
Wangi dari bunga ini juga dinilai sangat berbahaya, Bentuknya memang mirip dengan anggrek, tapi ia ternyata tak termasuk keluarga anggrek, Bunga misterius ini tumbuh di dataran dengan tinggi 800 m hingga 3.200 meter.
Jadi gaes, bunga ini tidak bisa tumbuh di sembarang tempat ya?
Tumbuh di sekitar bulan Juni hingga September, tumbuhan ini akan berkembang dan merundukkan kepalanya, Dan ketika ada seekor lebah hinggap, sang bunga kematian akan memunculkan buah berjenis berry yang menjadi makanan favorit para hewan, Setelah penyerbukan terjadi, tanaman unik ini akan berwarna abu-abu gelap.
keuniknya lagi, bunga ini akan menyerap nutrisi dari makhluk hidup yang sudah mati dari tanah tempatnya tumbuh, Karena tinggal di pedalaman hutan, di bawah pohon besar dan seringnya tumbuh di antara daun-daun kering yang berserakan, Monotropa uniflora semakin sulit dicari.
Sangat tersembunyi ya tempat tumbuhnya bunga unik tersebut.
Hingga kini, bunga ini masih dalam tahap penelitian di China, peneliti yang ingin mengambil bunga ini harus selalu ekstra hati-hati, Karena ternyata bunga ini tak tahan akan sentuhan, Jika terpetik,
warnanya akan berubah perlahan-lahan menjadi hitam dan kemudian layu, Bahkan jika tersentuh sedikit saja, bunga ini akan layu.
Karena hal itulah, warga menyebut bunga ini sebagai simbol setan, misteri, dan kematian.
Wooowww,, bunga yang aneh, unik dan menyeramkan ya gaes?
Bagaimana menurut pendapatmu, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?
 
 
 
http://www.pil-tei.com/info/monotropa-uniflora-tanaman-langka-yang-disebut-sebagai-bunga-kematian/
http://travel.tribunnews.com/2016/09/25/tanaman-langka-ini-sering-disebut-bunga-kematian-lihat-hasilnya-jika-tersentuh
https://youtu.be/FBK1meFGVwY
https://youtu.be/DafwoKN3Xpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar