Kamis, 07 Maret 2019

Kenalkan inilah Bapake Bajaj Unik Kendaraan Patroli Polres Cilacap satu satunya di indonesia

Kenalkan inilah Bapake Bajaj Unik Kendaraan Patroli Polres Cilacap satu satunya di indonesia

### Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Siapa sih yang tidak mengenal kendaraan yang satu ini??
iiyaa namanya bajai, angkutan roda tiga yang sudah lama meramaikan jalanan indonesia.
Kemajuan teknologi transportasi, tidak lantas membuat angkutan itu tergusur dan musnah lo sobat, buktinya Angkutan roda tiga tersebut, rupanya masih diminati oleh banyak masyarakat.
## Video Berbicara##
Naaah, di antara ribuan bajai, yang telah beroperasi berlalu lalang di jalanan indonesia ini, ternyata ada satu di antaranya yang berbeda lo sobat.
Yaa meskipun Mesin maupun bentuk bodi tetaplah sama sih, tapi Perbedaan mencolok terlihat dari warnanya, Kalau pada umumnya bajaj di wilayah Cilacap berwarna biru, bajaj satu ini bewarna kombinasi putih biru merah, Logo dan livery Polri tergambar jelas di beberapa bagian bodi, Nomor dinas Polri pada pelat kendaraan itu menegaskan, armada itu adalah kendaraan dinas milik Polres Cilacap.
Bajaj tersebut telah mencuri perhatian publik, karena difungsikan tak biasa, Bukan mengangkut penumpang, melainkan sebagai kendaraan dinas polisi untuk kepentingan patroli.
Ohhh yaa,, selain tampilan unik bajaj ini juga  punya nama unik lho sobat yakni bapake... hehehe
Ternyata bapake ini bukan hanya nama atau istilah lho, namun mempunyai singkatan dari Bajaj Patroli untuk Keamanan dan Edukasi.
Laju bajaj ini tentu saja tidak sekencang kendaraan patroli pada umumnya, Karena itu, jangan mengandaikan kendaraan dinas ini dipakai mengejar kendaraan penjahat.
Pemanfaatan bajaj ini lebih diperuntukkan untuk menjalankan fungsi pelayanan atau edukasi ke masyarakat, Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung patroli, semisal rotator hingga pengeras suara.
Dengan menumpang Bapake, beberapa petugas Satlantas menyasar pusat-pusat kegiatan masyarakat untuk memberikan sosialisasi, Tempat keramaian semisal Car Free Day, atau Car Free Night hingga pasar malam jadi rute utama lintasan Bapake.
Deru mesin bajaj, beriringan dengan suara lantang petugas, yang menggema melalui mulut speaker, Bermacam pesan edukatif atau imbauan positif pun terlontar, baik menyangkut keselamatan berkendara, hingga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.
Kehadiran Bapake di tengah-tengah masyarakat ini, ternyata mampu menarik perhatian warga, yang tak segan mendekat saat kendaraan itu datang.
Mereka, rupanya tertarik dengan keunikan bajaj, yang didesain untuk kendaraan patroli, Bahkan, tak jarang warga yang menyempatkan untuk berswafoto dengan latar bajaj patroli, Cara ini ternyata efektif untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat.
Melalui pendekatan itu, petugas lebih mudah dalam menjalankan fungsinya, untuk memberikan sosialisasi dan edukasi sebagai bentuk layanan kepada masyarakat.
Saat ini Bapake baru ada satu unit di Cilacap, dan juga satu satunya di indonesia,Ke depan, Polres Cilacap berencana menambah jumlah bajaj ini agar bisa menjangkau wilayah lain, semisal Cilacap Barat dan Timur, Dengan demikian, masyarakat di luar pusat kota Cilacap bisa ikut merasakan pelayanan bajaj patroli.
Waaahh unik dan lucu ya sobat ide kreatif dari pemerintah setempat..
Bagaimana menurut pendapat kalian semua, jangan lupa tulis komentar di bawah ya?
Janagn lupa...

 
 
https://youtu.be/xxJgFCs37lY
http://jateng.tribunnews.com/2018/08/14/kenalkan-inilah-bapake-bajaj-patroli-polisi-satu-satunya-di-indonesia
https://www.inews.id/otomotif/mobil/unik-polres-cilacap-gunakan-bajaj-sebagai-kendaraan-patroli/219297
https://news.detik.com/berita/d-4161654/mengenal-bapake-bajaj-unik-kendaraan-patroli-polres-cilacap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar