Kamis, 07 Maret 2019

Uniknya Para Wanita Penghuni Lembah Yang Diwajibkan Memiliki Rambut Panjang


Uniknya Para Wanita Penghuni Lembah Yang Diwajibkan Memiliki Rambut Panjang
Hai sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Inilah kisah unik yang mengundang decak kagum dari sebuah desa di china. Dimana seluruh wanitanya memiliki rambut panjang yang unik dan tak biasa dari wanita pada umumnya.
Apa yang membuat wanita dari desa ini memiliki rambut super panjang?
Apakah karena tradisi atau ada kepercayaan tertentu?
Benarkah setiap musim gugur dan semi seluruh wanita dari desa huang luo china ini berbondong-bondong mencuci rambutnya di sungai?
Yuk kita simak ulasannya di video on the spot terbaru?
Di sebuah desa di china, tepatnya di desa huang luo, gulin mengalirkan kisah, yang tak biasa dari para penghuninya.
Seluruh wanita di desa tersebut.
Ternyata, memiliki rambut yang super panjang mencapai 2 meter bahkan lebih lho sobat, konon tradisi ini terpelihara sampai sekarang, karena masyarakat setempat meyakini, bahwa rambut panjang adalah sumber kesejahteraan.
Tidak hanya itu saja, tingkat kehormatan seorang wanita ditentukan oleh panjangnya rambut yang dimilikinya.



Ramuan serta perawatan khusus untuk rambut agar hitam legam dahulu wajib disembunyikan, sekarang menjadi daya tarik para wisatawan.
          Bagai rambut rapunzel dalam dongeng yang dapat dilihat dalam dunia nyata. Ada sekitar 200 perempuan yang ada di sana. Salah satunya adalah Pan yon yeng perempuan yang lahir di haung luo, menceritakan bagaimana dia menjaga keindahan rambutnya.
          Dari kecil dia sudah dibiasakan untuk memelihara rambutnya agar tetap hitam tidak berubah. Ramuan tersebut terdiri dari air cucian beras yang direbus dan di campur dengan beberapa herbal yang lain, ramuan itu membuat rambut tetap berwarna hitam, meski sudah berumur 80 an.
          Pada musim tertentu Mereka mencuci rambutnya tiga hari sekali dalam seminggu, di sungai yang airnya jernih. Perempuan disana hanya boleh memotong rambutnya hanya satu kali seumur hidup yakni pada umur 17 tahun. Yang di anggap sebagai simbol yang memasuki usia dewasa.
          Potongan rambut itu diikat dan di simpan oleh ibunya, pada saat mereka menikah, ibunya akan memberi dua ikat potongan rambut. Satu ikat potongan rambut mereka, dan satu lainnya adalah kumpulan rambut yang rontok setiap kali mereka menyisirnya.

          Dahulu rambut panjang mereka, harus selalu di tutup kain agar tidak sampai terlihat oleh orang lain. Apabila ada laki-laki yang melihatnya maka laki-laki itu harus menjadi menantu dan tinggal di sana selama 3 tahun.
          Sejak tahun 1987, semuanya berubah, wanita di lembah huang lo semakin menyadari bahwa rambut mereka menjadi daya pikat. Sekarang perempuan yang sedang menyisir rambut hitam dan panjang, menjadi pemandangan yang menarik bagi wisatawan dunia
Wooowww keren dan unik juga ya sobat?
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?


Rahasia Rambut Panjang Suku Huangluo
Uniknya Para Wanita Penghuni Lembah Yang Diwajibkan Memiliki Rambut Panjang http://ubf.ink/d/4fzYsNninc16


Tidak ada komentar:

Posting Komentar