Kamis, 07 Maret 2019

DiGaji 21 Juta per HariKerjanya Cuma Begini Doang,Tukang Las Bawah Air


DiGaji 21 Juta per HariKerjanya Cuma Begini Doang,Tukang Las Bawah Air
Haii Gaes, Mungkin sudah akrab di telinga kita mengenai pekerjaan bidang maritim yang memang memiliki penghasilan luar biasa. Jangankan sekelas nakhoda, jadi juru masak kapal laut pun, pulang sudah bawah uang ratusan juta, Jadi bukan hal yang aneh kalau banyak orang berbondong-bondong cari pekerjaan di bidang kelautan.
Naah,,, Masih soal kerja di lautan nih, ada satu lagi profesi yang kelihatan sepele, namun hasil yang didapat sangat menjanjikan, Pekerjaannya yakni menjadi tukang las dibawah laut.
Yaaa meskipun kita ketahui yang namanya tukang las identik dengan pendapatan kecil menengah, tapi siapa sangka pendapatan tukang las dibawah laut (underwater welder)ini bisa membuat kaya raya lo gaes.
di indonesia, pendapatan pekerja seorang tukang las bawah laut minimal 1 Miliar per tahun, berarti sebulan sekitar 83 juta rupiah perbulan.
Perlu untuk diketahui juga di luar negeri dalam 1 jam kerja, mereka bisa dibayar hingga 200 dolar AS (kisaran Rp2,8 juta), Jika dalam sehari, mereka bekerja 8 jam itu artinya mendapatkan penghasilan 21 juta rupiah perharinya.
Uniknya menjadi tukang las dibawah laut ini, mereka tidak perlu mencari pekerjaan tapi pekerjaanlah yang mencari mereka, Banyak perusahaan-perusahan besar, seperti perusahaan pertambangan minyak lepas pantai, yang mencari banyak pekerja yang memiliki keahlian khusus seperti ini.
Walaupun bayaran pekerjaan ini tinggi, namun jumlah orang yang menekuni profesi ini sangat  minim, belum lagi harus memiliki beberapa keahlian khusus dan sertifikat dari tempat pendidikan khusus mengelas di bawah laut.
Diindonesia sendiri ada beberapa tempat pendidikan untuk menjadi tukang las dibawah laut ini, contohnya yang ada di solo.
Tentunya orang yang akan masuk pendidikan tersebut juga tidaklah sembarang orang, mereka harus bisa berenang dan memiliki sertifikat menyelam, Selain itu juga biaya pendidikannya cukup mahal yaitu sekitar 15 sampai 20 juta hingga mendapatkan sertifikatnya.
Meskipun kerjanya terlihat sepele, hanya melakukan pengelasan saja, namun pekerjaan ini memiliki resiko yang sangat tinggi, karena kerjanya dibawah laut jika terjadi kebocoran atau terjadi kesalahan sedikit saja maka nyawa bisa menjadi taruhannya.
Untungnya para pekerja underwater welder tersebut sudah diberi pelatihan, dan sudah profesional serta mereka juga selalu memamakai pengaman yang sudah jadi standar operasional kerja, untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.
Tidak dapat dipungkiri setiap pekerjaan selalu ada resikonya, semakin besar resikonya maka semakin besar pula pula bayaranya.
Di indonesia sendiri masih sangat minim di jumpai orang-orang yang ahli dalam bidang las dibawah laut seperti ini.
Naah Bagaimana menurut pendapat kalian gaes?
Apakah ada diantara kalian tertarik untuk menjadi tukang las dibawah laut dengan bayaran fantastis itu.

Description: Tukang las bawah air.Description: https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2017/11/page-56.jpg
Description: https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2017/11/hn_0023_182_underwater_welding_antara_teknologi_dan_ketrampilan.jpgDescription: https://cdn2.boombastis.com/wp-content/uploads/2017/11/PELATIHAN-PENGELASAN-DAN-FABRIKASI-DESA-SOROWAKO.jpg

Keterangan : Foto dan video pengelasan dan pendidikan las di bawah air atau dalam laut banyak, cari kualitas yang bagus, skemanya pembuatan video bisa niru yang ada di video on the spot terbaru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar