Jumat, 29 Maret 2019

Katak Raksasa Juga Ada di Afrika Beratnya 3 Kg

Katak Raksasa Juga Ada di Afrika Beratnya 3 Kg!
Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Apakah Kalian Pernah mendengar nama katak goliath? Sosok katak raksasa yang digambarkan di kitab suci sebagai musuh Daud ini bertubuh besar dan menyeramkan.
Yaaa Nama Goliath Frog Agaknya memang cocok untuk sosok katak raksasa yang satu ini.
Katak ini bukanlah katak biasa, Goliath Frog diidentifikasi sebagai katak terbesar di dunia, memiliki nama ilmiah Conraua goliath yang dima­sukkan dalam ordo Anura dan Kelas Amphibia, Binatang amfibi ini Habitat hidupnya ada di sekitar Kamerun hingga Equatorial Guinea dan republik gabon di benua Afrika.
Goliath Frog  termasuk jenis amfibi yang tertua di dunia Sebab Goliath sudah ada sejak 250 tahun yang lalu atau di era dinosaurus hidup, Katak ini dapat hidup hingga usia 15 tahun lo sobat.
Naaah Katak Raksasa yang satu ini mempunya ukuran yang istimewa, Goliath Frog dapat tumbuh hingga 13 inci (33 cm) panjang dari moncong hingga ekor dan bobot hingga 3 kg lebih,
Panjang ini diukur dalam posisi Goliath Frog sedang diam, tapi kalau direntangkan kakinya mungkin bisa dua kali lipat.
Dengan berat badannya, katak raksasa Goliath Frog dapat disamakan dengan seekor kucing peliharaan di rumah, Sepasang kaki belakangnya yang kokoh membuat Goliath Frog mampu melompat 3 meter dan berenang di arus sungai deras.
Padahal saat masih kecebong besarnya sama seperti pada umumnya, namun seiring berjalannya waktu katak ini terus tumbuh hingga begitu besar, Lompatannya bahkan bisa sejauh 3 meter.
Wah hati hati ya sobat, bila bertemu dengan katak ini!
Makanan Goliath Frog ini adalah kalajengking serangga ikan serta hewan amfibi lainnya, Terkadang tikus dewasa pun jadi makanan faforit katak raksasa ini.
Goliath Frog ini memang sungguh unik, Namun sayang hewan ini tak banyak lagi di muka bumi, Kabarnya  masyarakat di negara yang dihuni Goliath Frog masih ada yang memburu dan memakannya.
Ditengok dari Global Wildlife Conservation, Goliath Frog tersebut masuk Daftar Merah IUCN (International Union for Conservation of Nature) menyebut katak Goliath terancam punah karena mengalami jumlah penurunan spesies hingga 50 persen dalam populasinya.
Wooow Hewan Berurukaran raksasa ya sobat,
Bagaimana Menurut Pendapat kalian, apa kalaian juga pernah bertemu katak sebesar ini?
Jangan Lupa Tulis komentar dibawahn ya.
Katak Raksasa Juga Ada di Afrika, Beratnya 3 Kg!Hasil gambar untuk biggest frogs in the world
Gambar terkaitHasil gambar untuk biggest frogs in the world
https://www.arco-images.de/rana-goliath-gigantorana-goliathfrosch-goliathfroesche-bilder-fotos/1381121.jpgGambar terkait
Young boy holding Goliath frog (Conraua goliath)  Sanaga, Cameroon. Hunted for bushmeat / food, catalogue10,,Animal,Wildlife,Vertebrate,Frog,Goliath frog,Animalia,Animal,Wildlife,Vertebrate,Amphibia,Anura,Frog,Ranidae,Conraua,Conraua goliath,Goliath frog,People,Size,Giant,Huge,Massive,Large,Africa,West Africa,Cameroon,Hunting,Bushmeat,Conservation issues,West African,Amphibian,Endangered species,threatened,Endangered, Daniel  HeuclinGambar terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar