Kamis, 07 Maret 2019

Cacing Bercahaya Ini Ubah Gua di Selandia Baru Jadi Tempat yang Menakjubkan


Cacing Bercahaya Ini Ubah Gua di Selandia Baru Jadi Tempat yang Menakjubkan
### Haii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Sobat Semua, Apa Kalian Pernah berharap ketemu ribuan cacing di satu tempat?
Kalau Saya boleh tebak, sebagian Besar dari kalian pasti bakal jawab engga bukan?
# Membayangkan satu ekor saja ogah, apalagi ketemu dengan ribuan makhluk-makhluk itu!
Biasanya cacing adalah makhluk kecil yang menjijikkan bahkan menyeramkan bagi sebagian orang, tapi ini lain ceritanya, karena mereka bercahaya. Haaahh emang ada cacing bercahaya? Ada dong sobat.
mungkin beda lagi ceritanya kalo ribuan cacinganya bercahaya Seperti yang ada di Goa Waitomo Glow worm Cave yang berada di wilayah Waitomo, Selandia Baru. di dalam goa ini menawarkan pemandangan bak berada di luar angkasa lo sobat.

Yaaa.. Selandia Baru kini kembali menjadi perbincangan hangat, hal ini tak lepas karena  pesona keindahan yang ada di goa tersebut.
Di dalam Goa ini dihuni oleh satu spesies cacing paling eksklusif yang ada di dunia, berjenis cacing glow in the dark, yang dalam bahasa latinnya disebut dengan Arachnocampa luminosa atau bisa juga disebut cacing bercahaya.
Terdapat lebih dari ratusan bahkan ribuan cacing bercahaya, yang menghuni di sekitar area Waitomo, membuat suasana gua, yang biasa identik menyeramkan bak sebuah gua indah seperti di dalam cerita film-fiksi ilmiah berjudul Avatar.
Ratusan ribu cacing mengisi langit-langit gua dan meneranginya dengan cahaya biru kehijauan, Hasil cahaya indah yang dihasilkan oleh cacing bercahaya ini memperlihatkan kerlap-kerlip bagaikan cahaya bintang-bintang menerangi langit di luar angkasa.
Tubuh cacing bercahaya ini memancarkan cahaya phoshorescent yang menyinari dinding-dinding gua sehingga membuat lingkungan di sekitar menjadi bercahya indah berwarna biru-hijau.
kawasan Waitomo Ruakuri ini merupakan gua batu gamping di Selandia Baru yang sangat terkenal. 
Pengunjung di tempat ini akan di ajak Naik perahu ke goa yang gelap, terus ngeliat ribuan cahaya di langit-langit goa, itu rasanya bakalan jadi pengalaman yang luar biasa banget. Meskipun aslinya cacing sih..hehehe..
Tapi kalo sobat sudah liat didalmnya, mungkin bakal sejenak melupakan kengerian kalo sobat berada diantara ribuan cacing.
Abis menikmati keindahan Glow worm Cave, sobat bisa ngeliat Arachnocampa luminosa dengan lebih dekat di Ruakuri Cave. Di sini, sobat juga bisa megang tubuh si cacing yang tergantung vertikal di langit-langit gua.

Bagaimana menurut pendapat kalain tentang tempat ini sobat, cukup indah dan keren bukan? 
Jangan lupa untuk tulis komentar dibawah ya sobat.

Description: http://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2016/05/Ruakuri_Glowworms_Waitomo-SJP-3-5743b12ba30fc__880.jpgDescription: http://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2016/05/Ruakuri_Glowworms_Waitomo-SJP-11-5743b1b365b34__880.jpg
Description: http://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2016/05/Ruakuri_Glowworms_Waitomo-SJP-6-5743b15b6ef7e__880.jpgDescription: Gua di Selandia Baru Ini Tampak Indah Karena Cacing Loh, Lihat Foto-fotonya yang Menakjubkan!
Description: boredpanda.comDescription: boredpanda.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar