Sabtu, 09 Maret 2019

Wisata Malam di Mosquito Bay Laut Bercahaya Paling indah di Dunia

Wisata Malam di Mosquito Bay Laut Bercahaya Paling indah di Dunia
Puerto Rico Tourism Company
## Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Sobat Semua Apakah diantara kalian ada yang Senang piknik atau berlibur ke pantai?
Nah Biasanya jika sobat akan pergi piknik ke pantai atau laut, pasti dilakukan saat pagi hari atau sore hari bukan?
Yaaa sudah pasti sih, karena cuaca di saat-saat waktu itu sangat mendung sekali jika sobat mau pergi ke pantai.
Tapi jika ada di antara sobat semua ingin pergi ke pantai di laut Pulau Vieques ini, kita saranin untuk berangkat kesana pada malam hari saja deh, karena di tempat ini justru paling indah dan ramai dikunjungi wisatawan pada saat malam hari.
Hmm… mengapa begitu, ya?
Pulau Vieques terletak di timur Karibia Puerto Rico, Beberapa bagian laut di pulau ini, bisa bercahaya saat malam hari looo sobat! Bagian yang paling terang terletak di Mosquito Bay.
Cahaya yang ada di Mosquito Bay adalah cahaya luminesens berwarna biru, Karena hal unik inilah Mosquito Bay juga dikenal dengan nama Bioluminesens Bay atau Bio Bay.
Naaah Uniknya, cahaya yang ada di laut ini bukan buatan manusia, lo sobat, Cahaya ini dihasilkan oleh mikroorganisme bernama Pyrodinium bahamense, Mikroorganisme ini akan menghasilkan cahaya luminesens ketika bersentuhan dengan benda lain.
Sebenarnya Cahaya dari mikroorganisme ini tidak terlalu terang, Namun karena di Mosquito Bay jumlah mikroorganisme ini sangat banyak yaitu Setiap 1 galon air laut di teluk ini, mengandung sekitar 700.000 mikroorganisme,maka tak heran saat ada gesekan atau sentuhan maka cahayanya akan sangat terang terlihat.. Woow!
Selain di Mosquito Bay, sebenarnya ada beberapa laut lain yang mengalami fenomena yang sama seperti  ini, Namun Mosquito Bay lah dianggap paling indah dan juga paling terang cahayanya, Bahkan Museum Rekor Dunia menobatkan Mosquito Bay sebagai laut paling bercahaya di dunia.
Uniknya lagi, bagian laut yang ditumbuhi mangrove biasanya bercahaya lebih terang Sebab saat daun jatuh ke air dan membusuk, daun akan menjadi nutrisi untuk para mikroorganisme ini.
Yaaa Meskipun laut di Mosquito Bay sangat indah, namun wisatawan di tempat ini tidak diperbolehkan untuk menyelam dan berenang di area ini, Sebab dikhawatirkan berbagai bahan kimia yang biasa digunakan manusia (misalnya krim tubuh, sampo, parfum, dan tabir surya) bisa mengganggu ekosistem mikroorganisme di laut ini, Tapi tenang saja wisatawan bisa menggunakan kayak atau berselancar untuk menikmati keindahan laut ini.
Nah ada satu hal lagi yang perlu dicatat, laut ini justru paling indah dan terlihat sangat cerah saat cahaya bulan sedang redup, lo sobat!
Waaah ternyata ada juga ya Pantai unik dan Laut indah seperti itu, Semoga suatu hari kita bisa datang ke Mosquito Baysecara langsung ya sobat!
Bagaimana Menurut Pendaat Kalian,
Jangan Lupa Tulis komentar dibawah ya.
Gambar terkaitHasil gambar untuk Mosquito Bay
Gambar terkaitGambar terkait
Gambar terkaitGambar terkait
Hasil gambar untuk Mosquito BayGambar terkait

Ket : Gambar Dan Video banyak sekali,, pilih yang kualitas bagus dan pemandangan paling bagus, utamanya yang banyak orang dan lain2. Tunjukkan keindahan air laut saat ada gesekan ombak atau sentuhan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar