Jumat, 08 Maret 2019

Burung ini Mirip Ulat Bulu Beracun Burung Unik Apakah itu?

Burung ini Mirip Ulat Bulu Beracun Burung Unik Apakah itu?
Haiii gaes..
Salah satu cara menyelamatkan diri dari incaran para pemangsa, para hewan memiliki mekanisme unik yang disebut kamuflase atau menyamar.
Hewan yang menyamar sudah biasa terjadi di alam, Biasanya bentuk mereka mirip dengan tempat hidup mereka, Sehingga pemangsa tidak melihatnya dan mereka luput dari bahaya, adapun Hewan yang mempunyai kemampuan berkamuflase paling terkanal adalah bunglon yang dapat merubah warna tubuhnya.
Namun selain bunglonadajuga hewan lainnya yang memiliki kemampuan berkamuflase yang lebih menajubkan Contohnya burung kecil yang satu ini, bentuknya mirip ulat bulu yang beracun loo gaes.
YaaaBurung yang hidup di alam liar merupakan hewan yang suka memakan ulat, Namun apa jadinya kalau ada burung yang bentuknya mirip ulat beracun?
Burung ini Mempunyai nama ilmiah Laniocera hypopyrra, burung  ini adalah penghuni hutan sub tropis di Amerika Selatan.
Tempat hidupnya di hutan rawa dan savana, Burung ini biasanya membuat sarangnya di pohon dan semak-semak.
Sarang-sarang burung di tempat ini dengan mudah ditemukan dan diserang oleh pemangsa, Namun tidak demikian dengan sarang burungini, karena Anak-anak burung ini bentuknya mirip ulat bulu beracun, Jangankan Pemangsa manusia saja jadi bisa tertipu jika melihatnya.
Warna dan bentuk bulu anakan burung ini sangat mirip ulat bulu yang beracun, Penyamaran ini disebut mimikri batesian yaitu makhluk hidup yang menyamar mirip sesuatu yang berbahaya.
Uniknya, penyamaran burung ini tidak ditemukan pada burung sejenisnya di tempat lain, Anak burung itu mengubah dirinya mirip ulat Bulu Megalopyge opercularis yang dikenal sangat beracun.
Tidak hanya bentuknya, bulu warna oranye berbintik hitam dan juga gerakannya pun bisa mirip seperti ulat, Mereka selalu menelungkupkan tubuhnya dan bergerak pelan seperti ulat saat tidak ada induknya.
Saat dewasa burung ini akan berubah bentuk, warna pada bulunya akan berubah menjadi mirip burung-burungsebangsanya.
Waaah Unik sekali ya gaes Kamuflase burung yang satu ini.
Bagaimana menurut mu gaes, jangan lupa kasih komentar dibawah ya!!

Gambar terkaitHasil gambar untuk Laniocera hypopyrra
Hasil gambar untuk Laniocera hypopyrra
Hasil gambar untuk Laniocera hypopyrra


Tidak ada komentar:

Posting Komentar