Sabtu, 09 Maret 2019

Hujan Laba Laba Turun di Langit Brasil Apa yang Terjadi?

Hujan Laba Laba Turun di Langit Brasil Apa yang Terjadi?
Haiii Gaes..
Melihat seekor laba-laba saja menjadi mimpi buruk bagi seorang dengan arachnofobia alias fobia laba-laba, naaah bagaimana jika kalianmelihat sendiri yang namanya hujan laba-laba?
Yaaa Setiap kali suhu di Brasil bagian tenggara melonjak naik, puluhan ribu atau mungkin ratusan ribugerombolan laba-laba akan muncul menutupi langit pedesaan di negara bagian Minas Gerais selatan.
Warga setempat menyebut fenomena itu sebagai hujan laba-laba,Bagaimana tidak mereka tampak seperti bergelantungan di kaki langit dengan jaring tak kasatmata.
Namuuun Ternyata ini bukanlah fenomena yang langka, karena Menurut para ahli disana ribuan laba-laba itu muncul di wilayah tersebut setiap kali cuaca sedang panas dan lembab.
Laba-laba itu berjenis Parawixia bistriata, Meski terlihat seperti hujan laba-laba, kejadian yang sebenarnya adalah, sekumpulan binatang berkaki delapan itu sedang membangun sebuah sarang raksasa untuk menangkap mangsa.
Seorang profesor biologi ahli arachnologi (ilmu yang mempelajari tentang laba-laba) dari Universitas Federal Minas Gerais, Adalberto dos Santos, mengatakan bahwa ratusan laba-laba itu tidak jatuh dari langit seperti halnya hujan, Mereka sebenarnya bergelantungan di jaring raksasa untuk menangkap mangsa.
Mereka adalah kelompok laba-laba sosial langka yang mampu membangun jaring raksasa sangat bagus karena hampir tidak terlihat, oleh manusia sekalipun, Bisa dikatakan laba-laba ini membuat ilusi mengambang di udara.
Mereka membangun jaring laba-laba raksasa pada siang sampai sore hari, dan Setelah semalaman menangkap mangsa dengan jaringnya, di pagi hari serangga berkaki delapan itu akan mulai menikmati hasil tangkapan mereka, Bila beruntung, mereka bisa menangkap burung kecil.
Menyaksikan hujan laba-laba mungkin menyeramkan, Namun Dos Santos berkata racun spesies ini tidak akan membahayakan manusia, Hanya saja gigian Parawixia bistriata lebih mengganggu dibanding semut merah.
Sebuah Kejadian Yang Aneh dan Juga Luar biasa ya Gaes.
Gimana menurut pendapat mu.
Jangan lupa kasih komentar di bawah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar