Kamis, 14 Maret 2019

Baabul Munawwar Masjid yang Tersembunyi di Perut Bumi Indonesia1.760 Meter

Baabul Munawwar Masjid yang Tersembunyi di Perut Bumi Indonesia1.760 Meter


Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Masjid merupakan tempat ibadah untuk umat muslim melaksanakan kewajiban, salah satunya adalah shalat lima waktu.

Yaaa Jika biasanya tempat ibadah ini dibangun di atas permukaan tanah, dilengkapi dengan kubah yang khas, Tapi Berbeda Hal-nya Dengan Masjid Baabul Munawwar di Papua ini yang terbilang cukup unik.

Yaaa Keunikan Masjid Baabul Munawwar adalah masjid ini Berada di bawah tanah sedalam 1.760 meter, Dan Rupanya masjid ini merupakan rumah ibadah yang dibuat khusus untuk para karyawan PT Freeport yang bekerja di bagian underground Gresberg Tembagapura, Timika.

Ada ribuan orang yang bekerja di bawah tanah PT Freeport yang berasal dari Indonesia dan juga dari luar negeri, tentunya ribuan orang itu berbeda-beda keyakinan pula.

Naaah untuk meng akomodir kebutuhan rohani dan Untuk efisiensi waktu antara bekerja dan sembahyang karyawannya, maka dibangunlah masjid tersebut diperut bumi dengan kedalaman 1.760 meter di bawah tanah area pertambangan Tembagapura, Timika, Papua.

Setelah jadi, masjid tersebut kemudian diresmikan pada Juni 2015 lalu dan dinamai Masjid Baabul Munawwar, Walaupun berada di dalam tanah, nyatanya kapasitas tampung masjid tergolong banyak, yakni mencapai 250 orang.

Keberadaan masjid itu memang hal yang luar biasa bagi pekerja bawah tanah Freeport Indonesia, Meskipun berada di perut bumi mereka tetap bisa beribadah di bawah tanah tempat mereka bekerja.

Di samping Masjid Baabul Munawwar juga ada tempat ibadah bagi umat pemeluk agama Nashrani yakni Gereja Oikumene Soteria.

Dua tempat ibadah itu memang sengaja berdampingan sebagai wujud toleransi agama walaupun berada di nan jauh di perut bumi.



Pembuatan Masjid Baabul Munawwar di arsiteki oleh Alexander Mone yang merupakan alumnus Bina Nusantara, Sedangkan strukturnya dikerjakan oleh Andrew Parhusip yang merupakan lulusan ITB.

Bahkan pembangunan kedua tempat ibadah ini sudah mendapatkan piagam rekor dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai masjid dan gereja terdalam di Indonesia bahkan dunia.

Waah Tempat ibadah Yang unik serta Lain Dari yang Lain Ya Sobat.

Bagaimana Menurut Pendapat kalian, Jangan Lupa tulis komentar dibawah ya?

http://hl-img.peco.uodoo.com/hubble/app/sm/8638cb7a96a69107a080f2509a5ecd01.jpg;,,jpg;3,480xhttp://jadiberita.com/wp-content/uploads/2017/05/CyvjolWVEAEglrz.jpg
Masjid dan Gereja Ini Berada di Kedalaman 1.760 Meter, Raih Rekor MURIMasjid dan Gereja di Perut Bumi Freeport
Keluar dari Tambang Bawah Tanah Freeport, Hidung dan Telinga Keluar Darah Gambar terkait
Baabul Munawwar, Masjid yang Tersembunyi 1.760 Meter di Perut Bumi Indonesia https://buc.kim/d/63x8xrr21DnS
Keterangan : Untuk Pembuatan Video Didepan tunjukan sebuah Masjid Besar yang Ada Di Darat, usahakan bentuknya besar dan bagus, setelah itu masuk ke dalam area pertambangan, masjid dan juga gereja dalam tanag pt freeport.

Tunjjukkan juga suasana luar dan dalam tambang, tunjukkan pula suasana kerja dalam tambang bawah tanah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar