Kamis, 07 Maret 2019

Potret Miris Dibalik Megahnya Kota Bukares, Ribuan Penduduknya Tinggal di Selokan

Potret Miris Dibalik Megahnya Kota Bukares, Ribuan Penduduknya Tinggal di Selokan
Haii Sobat ketmu lagi di video on the spot terbaru
Tak dapat dipungkiri kalau setiap daerah maju di dunia ini selalu memiliki sisi lain yang tak terduga.
Yaaaa, pastinya selalu ada kemiskinan yang mengikuti, meskipun hanya sebagian orang saja, Seperti contohnya yang terjadi di Bukares, Rumania ini.
Rumania dikenal sebagai satu negara terindah di Eropa Timur, Negara ini memiliki banyak kastil yang mampu menarik jutaan orang untuk mengunjunginya.
Namuuun dibalik keindahan Rumania, kamu akan menemukan pemandangan tak biasa ketika berkunjung ke Bukares, ibukota Negara Rumania, banyak orang-orang Disana yang tinggal di Selokan saluran pembuangan.
Lalu kenapa bisa seperti itu ya?
Kota ini terletak di tepi sungai Dambovita dan telah menjadi ibu kota Rumania sejak 1862, Wilayah metropolitan Bukares berpenduduk lebih dari dua juta jiwa.
Ketika memandang arsitektur kotanya, kamu akan melihat bangunan dengan gabungan gaya historis, komunis dan modern dan merupakan kota terbesar keenam di Uni Eropa.
Namun, ada fakta memilukan di kota ini, ketika melintas di tengah lalu lintas kota, kamu bakal kaget ketika menyaksikan wajah-Wajah seseorang muncul dan kemudian akan keluar dari saluran pembuangan.
Yaaa, ribuan orang tinggal di sistem saluran pembuangan Bukares, Bukan cuma orang dewasa tetapi anak-anak juga ada yang tinggal di sini, mereka menjalani kehidupan di sana, mulai dari makan, mandi hingga kegiatan harian lainnya.
Ada sekitar 6000 tunawisma yang mendiami tempat itu dan mirisnya 1000 di antaranya adalah anak-anak yang Di usia muda, namun mereka harus hidup di saluran pembuangan.
Orang-orang yang tinggal di gorong-gorong ini melarikan diri dari rezim komunis Rumania pada 1989 yang menutup panti asuhan,  Hal ini membuat banyak anak-anak terlantar, Akhirnya banyak anak-anak yang terpaksa tinggal di terowongan sampai tumbuh dewasa.
Sungguh memilukan, ketika kota Bukares maju dengan pesat, gorong-gorong yang patutnya dijadikan pembuangan sampah malah dijadikan sebagai tempat tinggal.
Kehidupan manusia gorong-gorong ini sangat menderita lantaran tak adanya fasilitas yang memadai.

Bayangkan saja, hidup di saluran pembuangan dan tanpa listrik sama sekali mereka hanya mengandalkan lilin untuk pencahayaan, kadang membayangkannya sudah bikin ngeri.

Berbagai upaya Sudah dilakukan oleh petugas untuk mencegah orang-orang itu kembali masuk ke saluran dengan menutupnya dan menyegel pintu masuk terowongan.

Namun hasilnya sia-sia, mereka masih bisa masuk dari celah yang lain, mungkin mereka lebih nyaman kembali di saluran Pembuangan.


Selain itu, ada fakta miris lagi karena sebagian orang yang tinggal di sini adalah pecandu. Hal itu di lakukan untuk membuat mereka nyaman dan bisa membantu melupakan kenyataan pahit hidup. Selain itu dengan obat-obatan mereka tidak akan kelaparan maupun kehausan.
Naah Sobat Semua, Bukares memberikan bukti kalau setiap tempat di dunia selalu memiliki sisi lain yang jarang dilihat.
Sangat miris melihat nasib dari para anak muda ini yang harus hidup di tempat yang tidak layak, Mengingat kalau mereka kelak juga akan jadi pewaris bangsa.
Gimana Menurut  pendapat kalian. Jangan lupa kasih komentar dibawah inii ya?
 
 
http://travel.tribunnews.com/2018/09/27/potret-miris-dibalik-megahnya-kota-bukares-ribuan-penduduknya-tinggal-di-saluran-pembuangan?page=3
https://www.boombastis.com/manusia-selokan-bukares/191015
Keterangan : Video Dan Foto banyak Di youtube dan facebook, Tolong di cari yang kualitas bagus, Alur Pembuatannya diawali dengan pemandangan kota  dan kastil-kastil yang indah setelah itu baru masuk ke inti video.
Kalau ada video yang terlalu kumuh atau pemandangan yang menyeramkan, buat warna video jadi hitam putih saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar