Sabtu, 09 Maret 2019

Yang Unik Dari Maroko Kambing yang Terampil Memanjat Pohon!

Yang Unik Dari Maroko Kambing yang Terampil Memanjat Pohon!
Haiii Gaes..
Tak hanya kaya sejarah, Maroko ternyata juga punya fenomenapepohonan unik yang bisa bikin kalian geleng-geleng kepala saat mengunjungi sebuah daerah gurun disana, Bukannya penuh daun, dahan-dahan pohon disana malah penuh dengan kambing.
YaaaPada Umumnya kambing memang tidak diciptakan dengan keterampilan memanjat pohon layaknya monyet, Tapi ada yang beda dengan kambing-kambing di Maroko, mereka sangat lihai dan mahir memanjat pohon untuk mencari makanan,Jadi jangan heran ya gaes jika di atas pohon melihat banyak kambing yang sedang asyik makan di atas pohon.
Lho bagaimana hal tersebut bisa terjadi?
Dilansir Travelingyuk dari berbagai sumber, fenomena kambing yang bisa memanjat ini bisa dijelaskan secara ilmiah, Adalah hal yang lumrah kambing-kambing di Maroko ini pandai memanjat pohon, Namun Bukan sembarang pohon yang mereka panjat melainkan pohon bernama Argan.
Pohon Argan atau Argania adalah jenis tanaman yang khas di padang pasir, Bentuk pohon yang punya nama ilmiah Argania spinosa ini biasa saja, punya batang berduri, cabang yang berlekuk serta daun yang kecil khas tanaman gurun.
Yang menarik adalah bahwa pohon Argan ini sangat disukai oleh kambing, Hewan herbivora ini sangat suka dengan buah yang dihasilkan pohon tersebut, Buahnya berbentuk polong berukuran 2-4 centimeter dengan aroma serta rasa yang manis.
Untuk mendapatkan buah kesukaannya inilah kemudian kambing-kambing di Maroko seakan mengeluarkan kemampuan terpendamnya hingga mampu memanjat pohon yang sebenarnya bukan kodrat hewan tersebut.
Ajaibnya kambing-kambing tersebut bukan hanya memanjat di bagian dahan yang rendah saja namun mereka bisa menjaga keseimbangan hingga ke percabangan paling pucuk.
Pemandangan ini jamak terlihat pada musim Argan berbuah yaitu sekitar bulan Juli, Karena kemampuannya inilah kemudian para peternak kambing memanfaatkannya untuk membantu memanen buah Argan.
Bagi penduduk di maroko sana, buah Argan bisa dimanfaatkan untuk membuat minyak yang harganya sangat mahal, Buah ini pula dapat diolah menjadi kosmetik yang dipasarkan hingga ke mancanegara.
Sama halnya seperti Kopi luak, Proses pengolahan buah Argan itu lewat kambing-kambing yang akan memakan buah Argan, kemudian hasil pencernaan yang keluar dari perut kambing masih berupa biji Argan yang utuh akan diolah menjadi kosmetik dan minyak.
Wooow Keren pohon dan dan kambing yang banget ya gaes!
Bagaimana menurut pendapat mu.
Jangan lupa tulis komentar dibawah ya.
https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/06/16.jpgGambar terkait
Gambar terkaitGambar terkait
Hasil gambar untuk moroccan argan oil plantGambar terkait
Hasil gambar untuk eat moroccan argan oil plantHasil gambar untuk raccogliere da terra
Hasil gambar untuk eat moroccan argan oil plantHasil gambar untuk eat moroccan argan oil plant
Ket : Proses awal Pembuatan Video kalau bisa perlihatkan dari jarak jauh dulu, setelah itu semakin mendekat. Dalam video juga tunjukkan hasil pencernaan kambing (kotoran kambing yang masih berupa biji buah argan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar