Kamis, 07 Maret 2019

Sumur Bor di Aceh Utara Semburkan Lumpur Gas setinggi puluhan meter

Sumur Bor di Aceh Utara Semburkan Lumpur Gas setinggi puluhan meter

### Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Pada hari rabu tanggal 23 januari 2019 kemaren, Warga Desa Tanjong Meunye, Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara, di gegerkan dengan sebuah kejadian aneh, yang terjadi di kebun milik salah seorang warga desa.

Kejadian yang menggegerkan warga itu, ketika ada sebuah Galian sumur bor, milik salah seorang warga, tiba-tiba mengeluarkan semburan air bercampur lumpur dan gas, yang tingginya mencapai 10 meter.

warga mengebor sumur itu, untuk ketersediaan air tanaman di kebun,  Awalnya warga hendak memasang pipa air, usai mengebor sumur. Tiba-tiba, sumur meledak dan menyemburkan material lumpur bercampur gas.

Sontak saja kejadian ini, membuat warga sekitar berbondong-bondong, untuk menyaksikan secara langsung, peristiwa aneh dan langka tersebut.

Saat sumur masih dalam tahap pengeboran, semburan lumpur berada di sebuah kebun cabai, milik aris munandar. yang di ketahui pertama kali menyemburkan lumpur sekitar pukul 08.00 WIB.

Sampai saat ini, semburan tersebut masih berlangsung, Lumpur akibat semburan sumur itu, mulai menggenangi perkebunan milik warga.

Walaupun semburan lumpur ketinggiannya berangsur-angsur menurun, namun suara gemuruh seperti ombak masih sangat terdengar di lokasi semburan.

Karena lokasi kejadian berada di dekat rumah warga, Sejumlah warga yang tinggal di dekat sumur itu, juga terpaksa harus mengungsi.

Sementara itu, Kabid Minerba Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi, untuk memeriksa semburan, dan juga mengambil sejumlah langkah antisipasi terhadap semburan tersebut.

Fenomena serupa sering terjadi di aceh. Ini semua karena banyak gas dangkal, yang terjebak di bawah tanah atau rawa, sehingga ketika di gali atau di bor akan menyemburkan gas.

Saat ini, Petugas juga sudah memasang garis polisi, dan Sejumlah damcar juga  disiagakan di lokasi kejadian, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya warga telah mengebor sumur di tiga titik lainnya di kebun tersebut. Namun, tidak menyemburkan lumpur dan material dalam tanah lainnya, juga tidak mengeluarkan bau menyengat seperti minyak.

Semoga kejadian ini teratasi dan tidak terus meluap ya sobat.
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?

 
https://aceh.antaranews.com/berita/54178/sumur-bor-di-aceh-utara-semburkan-lumpur-setinggi-puluhan-meter
https://www.facebook.com/TribunWOW/videos/389478905139988/
https://www.facebook.com/TribunWOW/videos/389478905139988/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar