Sabtu, 09 Maret 2019

Cepat Cepat Lubangi dan Taruh Ember Dibawahnya Jika Ketemu Pohon ini, Sirup Maple


## Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Jika sobat Semua Ketemu Dengan Pohon ini, cepat-Cepat lubangi dan taruh ember dibawahnya yaaa, karena ternyata getah dari pohon ini bisa di jadikan sirup dengan harga sangat mahal lo sobat.

Yaaa Beberapa diantara Sobatsemua, Mungkin masih asing dengan yang namanya pohon maple ataupun sirup maple, itu dikarenakan penyebaran pohon inijarang ada di asia,Namun Beda Halnya dengan penduduk negara eropa dan negara-negara bermusim salju lainya, dibelahan bumi barat sana.

Pohon maple ini banyak tersebar dan memang berasal dari negara-negara amerika utara, salah satunya adalah kanada, naah di kanada pohon maple sendiri adalah pohon nasional, bahkan daun pohon ini dijadikan lambang pada bendera kebangsaan kanada.
Perlu di Ketahui olahan sirup hasil dari pohon maple iniharga jualnya sangat mahal mahal lo sobat.
Kenapa dijual dengan harga mahal ya?
Yaaa sirup yang disebut-sebut dengan minuman saktiini mempunyai harga sangat mahal, karena proses pembuatannya sangat susah.

Pembuatan sirup maple ini Sebenarnya sudah ada, dan juga merupakan tradisi kuno suku indian di amerika utara, sirup ini  digunakan sebagai makanan maupun sebagai obat, oleh orang orang indian jaman dulu.
Woowww ampuh banget ya khasiatnya?
Pohon maple sendiri ada bermacam macam jenis, tapi yang terkenal adalah maple acer saccharum , pohon maple acer saccharum juga di julukidengan nama sugar maple atau maple gula, dijuluki seperti itu karena pohon maple menghasilkan getah manis yang bisa di olah menjadi sirup maple.
Bisa buat banyak kalangan nihh,, baik muda, tua ataupun anak anak ya?
Bulan Februari hingga pertengahan Maret dan pada waktu suhu di atas suhu beku (0 derajat Celcius) Di Setiap menjelang musim semi, Banyak orang di kanada sanamelubangi batang-batang pohon maple, lubang-lubang itu lalu dipasangi keran atau sesuatu yang mirip pipa berlubang,



Naaah dari lubang itulah getah manis pohon maple akan keluar dan akan di tampung di ember atau di tangki, hanya pohon maple yang tua dan dalam kondisi sehat yang bisa diambil getahnya, pasalnya hanya pohon yang cukup tua yang bisa menghasilkan getah yang cukup banyak.
Kira-kira sobat semua tau ngak tuh, mana yang tua dan muda?
Cairan yang keluar dari pohon ini bukanlah sirup yang siap di konsumsi, ataupun di jual, tapi cairan ini merupakan cairan getah yang masih mentah dan rasanya pun masih sedikit hambar, karena kadar gulanya sangat rendah jadi, perlu di olah dulu untuk memperoleh sirup dengan kualitas terbaik.
Jangan langsung di minum mentah-mentah ya sobat?
Setelah terkumpul banyak getah, maple ini kemudian direbus untuk menguapkan air yang memproduksi sirup dengan rasa khas serta menaikan kadar gulanya hingga 60 persen, prosesnya pun sangat rumit.

untuk membuat satu galon sirup maple yang siap di konsumsi dibutuhkan 40 galon getah maple dan satu galonnnya seberat 11 kilogram.

Bayangkan saja jika dibutuhkan 40 galon getah, hanya untuk membuat satu galon saja, jadi tidak heran jika harga sirup maple ini begitu mahal.
Hmmm semahal apa ya sobat?
Cairan yang sudah selasai direbus harus disaring dulu dengan saringan khusus agar warnanya menjadi jernih dan tidak mengandung ampas didalamnya, Setelah penyaringan selesai sirup maple ini siap dikemas dan dipasarkan.

Getah dari pohon maple ini hanya bisa dipanen pada saat musim dingin hingga awal musim semi, meski pohon ini bisa menghasilkan getah sepanjang tahun,
namuuun cita rasa  dan kualitas yang di hasilkan paling baik hanya pada saat musim dingin saja, Naaah ini juga merupakan faktor kenapa harga sirup ini sangat mahal.

Sirup maple ini mengandung 100 persen pemanis alami seperti madu dan juga begitu populer dikalangan masyarakat dibarat sana.
Pada tahun 2009, sebuah studi yang diterbitkan oleh The Journal of American Dietetic Asociation mengatakan bahwa dalam sirup maple dan madu ditemukan kandungan anti oksidan dengan tingkat aktivitas menengah.
sirup maple mengandung lebih banyak mineral dari pada madu, didalam Sirup ini mengandung banyak zat besi, kasium, zinc, mangan dan potasium, satu sendok sirup maple murni mengandung sekitar 13,5 gram karbohidrat dan mengandung 52 kalori, selain itu maple juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan anti oksidan serta memperlancar sistem pencernaan manusia.
Lebih dalam lagi kenapa sirup ini dinamakan minuman sakti dari kanada adalah manfaatnya yang bisa mencegah kanker.

Waaah Getah Pohon Yang Sangat Bermanfaat ya sobat,

Bagaimana menurut pendapat kalian, jika ketemu pohon ini mau tidak untuk menyadap getahnya.

Jangan lupa tulis komentar dibawah ya sobat.

Gambar terkaitHasil gambar untuk pembuatan sirup maple
Hasil gambar untuk pembuatan sirup mapleHasil gambar untuk pembuatan sirup maple
Hasil gambar untuk pembuatan sirup mapleHasil gambar untuk pembuatan sirup maple
Hasil gambar untuk pembuatan sirup mapleHasil gambar untuk pembuatan sirup maple
Hasil gambar untuk pembuatan sirup mapleGambar terkait


Tidak ada komentar:

Posting Komentar