Kamis, 07 Maret 2019

Kirain Hanya Gambar, Ini Kegunaan dari Gambar Panda Raksasa yang Ada di Cina


Kirain Hanya Gambar, Ini Kegunaan dari Gambar Panda Raksasa yang Ada di Cina
Hai sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Sobat semua,, apakah kalian semua ada yang pernah terbang ke negeri china?
Jika Anda memiliki kesempatan untuk terbang diatas “Datong Country” China Utara maka Anda pasti sudah mengetahui hewan yang unik dan tak biasa, eeiitts tapii hewan ini ngak bisa bergerak ya sobat.
Hewan ini dinamakan Panda. Tentunya Anda pun tahu kaitan antara Negeri Tirai Bambu, China dengan Panda. Panda pun pasti diidentikan sebagai hewan khas Cina.
Naahh,,, baru-baru ini di china ada sebuah pembangkit listrik tenaga surya menggunakan panel yang tersusun rapi dalam barisan. Namun, panel surya di China ini memiliki susunan yang unik dan tak biasa. Yakni berbentuk seperti panda.
Perusahaan, Cina Merchants New Energy Group membuat sesuatu yang unik di lahan pertanian seluas 248 hektar. Mereka membuat gambar panda raksasa di lahan luas tersebut.
Biasanya pembangkit listrik tenaga surya susunyannya hanya baris dan kolom, kini pihak perusahaan membuat sesuatu yang berbeda, bergambar panda. Hal itu mereka gunakan sebagai media untuk bersenang-senang yang memberikan banyak manfaat.
Waaahh unik juga ya sobat...
Proyek ini dinamakan Pembangkit Listrik Panda. Pembangkit listrik ini menghasilkan 3,2 miliar kilowatt-jam energi matahari dalam 25-30 tahun. Berarti, akan menghilangkan sekitar beberapa juta ton batubara yang seharusnya digunakan untuk menghasilkan listrik, mengurangi emisi karbon sebesar 2,74 juta ton.
Apakah PLTA tersebut mengalirkan listrik ke seluruh negara china? Jawabannya tentu belum seluruhnya ya sobat, karena Proyek ini baru saja mengalirkan listrik ke barat laut Cina. Rencananya, pihak China Merchants New Energy akan bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Mereka berharap untuk membangun lebih banyak pembangkit tenaga surya berbentuk panda di seluruh Cina dalam lima tahun ke depan.
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar