Kamis, 07 Maret 2019

Ulat Jati Serbu Rumah Warga di Sentolo, Rubiyem 'Prindang Prinding' Tak Selera Makan

Ulat Jati Serbu Rumah Warga di Sentolo, Rubiyem 'Prindang Prinding' Tak Selera Makan

### Haii Haiii Haiii Sobat, ketemu lagi di video on the spot terbaru
Kebanyakan orang pasti tahu dengan hewan melata satu ini, jenis hewan ini jika berjumlah sedikit mungkin bagi sebagian orang memang biasa, namun pernahkah sobat melihat hewan melata sejenis ulat bulu berjumlah ratusan bahkan ribuan ulat? Woow sungguh luar biasa kan.
Naahh... baru-baru ini banyak warga Pedukuhan Gowangsan, Desa Sri Kayangan, Kecamatan Sentolo, heboh, karena sejak beberapa hari terakhir warga diresahkan oleh serbuan makluk hitam dengan jumlah yang sangat banyak.
Makhluk itu ternyata adalah ulat pohon jati Ulat berwarna hitam pekat itu mulai merangsek dari pekarangan menuju rumah warga.
Pantauan di lapangan, ulat yang biasa memakan daun pohon jati itu banyak menempel di dinding dan plafon serta pekarangan  rumah warga sekitar, Terutama yang berdekatan dengan deretan pepohonan.
Diketahui Di wilayah itu memang terdapat banyak pohon jati di sekitar pekarangan milik warga.
Ulat yang bertebaran dimana-mana itu juga bergerombol dalam jumlah yang sangat  banyak. Hal ini menimbulkan rasa geli dan risih bagi kebanyakan warga yang melihatnya.
Selain Menempel dan Bertebaran di pekarangan, Ada sebagian yang sampai masuk ke ruang tamu rumah. Tidak menimbulkan gatal di kulit namun dengan jumlah yang begitu banyaknya, ulat ulat hitam itu menimbulkan rasa geli yang dahsyat hingga banyak warga disana hilang selera makan dibuatnya.
Ulat-ulat hitam itu diketahui mulai muncul dan menyerbu rumah warga sejak Minggu pagi.
Awalnya, jumlah ular yang terlihat tidak terlalu banyak, namun tanpa disadari ketika warga mengecek rumah pada hari itu didapatinya bagian dinding dan langit-langit terasnya sudah dipenuhi ulat, Bahkan, sebagian di antaranya bergelantungan lalu turun ke lantai.
Atas keadaan itu, terpaksa warga menutup rapat area jendela dan ventilasi rumah, agar tidak lebih banyak ulat masuk ke dalam rumah.
Jenis ulat tersebut diakuinya memang kerap muncul saat awal musim penghujan dan pohon jati mulai bersemi kembali dengan banyak daun.
Hal itu terjadi hampir setiap tahun, namun dirasa kali ini jumlah ulat yang muncul jauh lebih banyak dengan perkembangan yang cukup cepat.
Sementara ini, warga sekitar hanya berusaha membersihkan ulat-ulat itu dengan menyapunya meski sambil menahan rasa risih dan geli.
Kejadian itu juga jadi yang pertama kali karena pada musim-musim sebelumnya ulat hanya berada di pohon atau pekarangan saja.
Wiiiidiiih fenomena yang bikin bulu kudu berdiri ya sobat.
Bagaimana menurut pendapat kalian, Jangan lupa kasih komentar dibawah ya sobat.
.

Ulat Jati Serbu Rumah Warga di Sentolo, Rubiyem 'Prindang Prinding' Tak Selera Makan https://buc.kim/d/0yZHIIxSenQl
Keterangan : Video Dan Foto banyak.. Tolong cari kulitas bagus dan usahakan video yang tampak ulat banyak (bergerumbul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar