Kamis, 14 Maret 2019

Rencana Jepang Membuat Lift Ke Langit, Hasilnya Apa itu Mungkin?

Rencana Jepang Membuat Lift Ke Langit, Hasilnya Apa itu Mungkin?

## Haiii Sobat..
Membahas tentang kemajuan teknologi, Jepang mungkin menjadi satu yang terbaik di dunia, sebagaimana negeri tersebut telah banyak melakukan inovasi sampai penemuan yang paling mutakhir untuk kehidupan manusia.
Menembus batas,, Yaaa mungkin itu menjadi kata-kata yang cocok untuk rencana dari inovasi Jepang di masa mendatang ini, Demi mendapat cara alternatif baru untuk pergi ke ruang angkasa, penelitidan perusahaan konstruksi ObayashiJepang akan melakukan eksperimen membuat liftelevator ruang angkasa yang dapat mengangkut orang dan barang ke luar angkasa, Lift tersebut diharapkan bisa Menjadi alternatif roket yang sekarang menjadi tranportasi untuk pergi ke luar angkasa.
Sejauh yang mereka rencanakan, sebuah lift ruang angkasa yang menghubungkan Bumi dan orbit terendah, bisa sangat membantu astronot dan ilmuwan untuk melakukan tugas mereka.
Beberapa ahli berpendapat inovasi elevator ke luar angkasa merupakan salah satu langkah untuk meninggalkan penggunaan roket yang sangat mahal dan juga berbahaya karena dengan roket harus menggunakan tenaga nuklir dan sering kali digunakan sekali pakai saja, Untuk mengatasi masalah ini para peneliti di Universitas Shizuoka Jepang berencana menguji elevator di ruang angkasa.
Berbeda dengan lift di dalam bangunan yang umumnya berbentuk kotak, para insinyur yang tergabung dalam misi ini mengadopsi desain oval yang menyerupai sebuah mobil. Nantinya akan ada enam oval-berbentuk mobil, masing-masing berukuran 18x7,2 meter.
Hambatan terbesar saat ini dalam pembangunan elevator tersebut adalah mengembangkan material yang cukup kuat membangun kawat bajauntuk melawan gravitasi dan angin dari atmosfer atas luar angkasa.
Peneliti mengatakan menggunakan teknologi carbon nanotube yang lebih kuat 20 kali lebih kuat dari baja, untuk membangun poros 96.000 kilometer atau sekira 60.000 mil di atas Bumi dan mampu mengangkat kargo seberat 100 ton.
Namun, meskipun ada masalah para peneliti di Universitas Shizuoka percaya bahwa tes terencana yang akan datang akan memberikan data yang berguna untuk ide lift ke luar angkasa ini untuk menjadi kenyataan,peneliti dan perusahaan tersebut percaya dalam waktu 10 sampai 12 tahun kedepan teknologi yang di perlukan sudah Tersedia.
Lift ini akan mengandalkan penyeimbang 13.000 ton untuk menstabilkannya,Elevator tersebut direncanakan bisa naik dengan kecepatan sekitar 130 kilometer per jam dan membawa kapasitas maksimum 30 orang, Dengan dukungan laser yang di tembakan dari bumi untuk memasok energi yang di butuhkan lift untuk memanjat kabel.
Lift ini rencananya akan di gunakan sebagai Platform Penelitian Ilmiah, Perjalanan Luar Angkasa dan Pariwisata Luar Angkasapada tahun 2050 mendatang.
WOOOW Sebuah ide yang amat keren ya sobat.
Bagaimana menurut pendapat kalian.
Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ya sobat. 



https://youtu.be/YEDsEaVdjnM ( ini Cuma Contoh)
MAU KETEMU TUHAN.?! Jepang Membuat Lift ke Langit Agar Semakin Mudah 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar