Kamis, 07 Maret 2019

Rekor, 3 ikan Termahal didunia

Rekor, 3 ikan Termahal didunia
Hai Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Sobat Semua Pastinya sering makan ikan bukan?
yaaa ikan adalah makanan sehari-hari yang kita konsumsi untuk lauk pendamping nasi,  selain rasanya enak, ikan juga sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.
Naaah jika di indonesia kita mengenal ikan arwana sebagai ikan yang mempunya harga mahal dengan nilai mencapai ratusan juta dan mungkin sulit kita jangkau, namun itu belum ada apa-apanya dengan ikan-ikan yang kita bahas dibawah ini lo sobat.
Nah Sobat Semua inilah 3 rekor ikan dengan harga termahal didunia.
1. Bluefin Tuna / Ikan tuna sirip biru Seharga 18 Milyar
ikan Tuna memang menjadi salah satu makanan favorit di seluruh penjuru dunia, Kandungan Yang ada dalam ikan ini bisa berdampak baik terhadap pertumbuhan otak manusia, ikan yang satu ini juga terkenal memiliki harga yang cukup mencengangkan.
Salah Satu ikan tersebut Telah Memecahkan Rekor untuk ikan termahal diseluruh dunia adalah ikan tuna yang ada di jepang ini.
Ikan Tuna tersebut adalah jenis bluefin tuna yang dilepas dengan harga mencapai US$ 1,8 juta atau setara dengan 18 miliar rupiah.
Ikan Tuna seberat 222 kg itu dilelang pada pelelangan tahun baru di pasar Tsukiji, Tokyo Jepang, pada tanggal 5 Januari 2013 lalu. Dalam pelelangan tuna tersebut laku dengan harga 1,8 juta US$.
Adapun Pemenang lelang itu Bernama Kiyoshi Kimura, dia adalah seorang pemilik restoran Sushi zanmai di kota tokyo Jepang.
Wiiidiiihh harganya Mahal Banget ya Sobat.
2. Ikan Koi Terjual Dengan Harga 27 milyar
Mungkin sobat semua tak percaya jika ada seekor ikan Koi jenis Kohaku yang harganya sebesar 27 Milyar rupiah.
Yaaa Wajar saja sih jika Sobat belum melihat buktinya langsung.
Seperti yang sudah kita ketahui bersama ikan koi adalah ikan yang paling umum di pelihara sebagai ikan hias didalam akuarium rumah, ikan ini biasanya memiliki harga yang cukup terjangkau dan sangat mudah kita temui dimana saja.
Tapi berbeda hal nya dengan ikan koi yang satu ini lo sobat.
Yaaaa.. Sesuai dengan hasil Lelang Koi (Koi Auction) pada acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh Sakai Fish Farm Jepang, pada tanggal  4 Oktober 2018 lalu, seekor Koi yang diberi nama S  Legend dengan ukuran panjang 101 cm berwarna merah putih berusia 9 tahun ini berhasil terjual dengan harga penawaran tertinggi sebesar 203 juta Yen, atau setara dengan 27 Milyar rupiah dengan kurs 133 rupiah per 1 Yen Jepang.
Pembelinya adalah kolektor asal taiwan bernama Yingying, yang telah memangkan lelang dan sudah membeli kan tersebut.

Sang Pemilik Baru berencana untuk melombakan ikan berusia sembilan tahun itu di All Japan Koi Show di mana S Legend diharapkan dapat memenangi kontes untuk tahun kedua berturut-turut.
Waduuuuh serem banget ya sobat harga ikan koi yang satu ini.
3. Tuna Sirip Biru /  Bluefin Tuna Terjual SeHarga 44 Milyar Rupiah
Ikan tuna sirip biru ini mungkin bisa dikatan mempunyai rekor ikan termahal dari yang paling mahal didunia, betapa tidak, ikan sirip biru ini terjual dengan harga 44 milyar rupiah lo sobat.

Ikan tuna sirip biru yang dilelang di pasar ikan Toyosu, Tokyo, Jepang ini memecahkan rekor sebagai ikan termahal di dunia, Dalam lelang yang digelar pada hari Sabtu, 5 Januari 2019, ikan tuna sirip biru berbobot 278 kilogram itu dihargai 333,6 juta yen atau sekitar  44 miliar rupiah.  Rekor lelang kali ini juga memecahkan rekor dua kali lipat dari harga tuna pada 2013 yang lalu.
Adapun Pemenang lelang yang membeli ikan tersebut masih dengan nama yang sama yaitu Kiyoshi Kimura.
Kiyoshi Kimura sendiri memegang rekor harga tertinggi yang dibayarkan untuk seekor ikan di lelang tahun baru selama enam tahun berturut-turut hingga 2017. Namun tahun lalu, pemilik rantai restoran ikan yang berbeda sebagi pemenang dan membayar harga tertinggi.
Waah harga ikan Yang Sangat Mahal Ya sobat, kalau seumpanya duit segitu di belikan ikan di pasar indonesia, kira-kira dapat berapa kontainer ikan ya? 

Bagaimana menurut pendapat kalian, Jangan lupa kasih koemntar di bawah ini ya?



Ikan Tuna sirip biru lelang tahun 2013
 

Ikan koi 27 milyar lelang tahun 2018
   


Ikan Tuna sirip biru lelang tahun 2019
 

https://news.okezone.com/read/2018/10/05/18/1960064/pecahkan-rekor-seekor-ikan-koi-di-jepang-terjual-seharga-rp27-miliar
https://www.kompasiana.com/donibastian/5bc24e3cbde57534b2110a14/ikan-koi-seharga-rp-27-milyar-termahal-di-dunia
https://dunia.tempo.co/read/1161920/laku-rp-43-miliar-tuna-sirip-biru-di-jepang-catat-rekor-termahal 
https://finance.detik.com/industri/d-2550686/wow-harga-tuna-termahal-di-dunia-capai-rp-18-miliarekor
https://www.merdeka.com/dunia/tuna-raksasa-ini-dijual-rp-173-miliar.html

http://intisari.grid.id/read/031275026/di-indonesia-ikan-ini-harganya-ratusan-ribu-di-jepang-ada-yang-terjual-rp26-miliar?page=all 
Sangat Hati - Hati, Inilah Proses Menegangkan Saat Memindah Ikan Koi Seharga 25 Miliar https://buc.kim/d/7h3MwxjAygrW

Keterangan : untuk video dan foto banyak di youtube tolong di cari dengan kulitas yang bagus, urutan harga harga termurah dan terakhir dengan harga tertinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar