Kamis, 07 Maret 2019

Ribuan Ikan Mas Mati Secara Misterius, Hingga Dibiarkan Membusuk di Sungai


Ribuan Ikan Mas Mati Secara Misterius, Hingga Dibiarkan Membusuk di Sungai
Hai sobat, ketemu lagi di video on the spot terbaru
Baru-baru ini warga di hebohkan dengan Ribuan ikan mas di Irak yang berada di sungai Eufrat tak bernyawa secara misterius. Peternak ikan mas harus merugi karena kejadian di sungai Eufrat ini.

Saking banyaknya ikan mas yang mati, sungai Eufrat dipenuhi bangkai ikan yang membusuk. bangkai ikan yang mengambang, menumpuk di tepian sungai bercampur dengan sampah dan ban bekas.
Namun sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya sobat subscribe dan like channel ini ya?
Kejadian yang terjadi pada Jumat, 2 November ini membuat warga tepian sungai Eufrat sengsara. Hal ini karena bau busuk yang menyengat dari bangkai ikan. Warga memang sengaja membiarkan bangkai ikan berada di sana karena tak mampu membersihkannya saking banyaknya.

Terlebih mereka juga membiarkan bangkai ikan itu untuk memberi sumber makanan kepada burung-burung liar. Salah satu peternak ikan di sungai Eufrat, Hussein Faraj nampak mengumpulkan sebagian bangkai ikan.

Ia sengaja mengumpulkannya untuk diteliti sebab dari ikan-ikan ini mati. "Ada yang mengatakan ikan-ikan mati karena penyakit, ada juga yang mengatakan karena bahan kimia. Para peternak ikan di Saddat al-Hindiyah mencoba mencari petunjuk kematian ribuan ikan mereka dengan memeriksa bagian insang bangkai ikan.

"Kami masih menanti solusi dari pemerintah dan hasil pengujian air. Kami khawatir air ini juga dapat meracuni kami di kemudian hari," tambahnya.

Memang pada tahun ini sungai di Irak tercemar yang menyebabkan 100.000 orang sempat dirawat di rumah sakit karena bau busuk limbah di RS kota Basra.

"Penyebab penyakit ini masih menjadi misteri dan tidak terkendali. Sekitar 90 persen ikan di peternakan kami mati. Akibat matinya ribuan ikan mas ini para peternak merugi mencapai Rp 1,1 miliar.

Salah satu peternak ikan, mengatakan kerugiannya amat banyak.
"Saya memiliki 28 kandang dan memelihara sekitar 50.000 ekor ikan di dalamnya. Saya perkirakan saya kehilangan sampai 80.000 dollar AS akibat kejadian ini.
Sementara itu Kementerian Kesehatan Irak mengatakan telah mengambil sampel air maupun ikan yang mati dan mengharap hasil tes dapat keluar dalam beberapa hari ke depan untuk mengetahui penyebab kematian ikan.
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?
Ribuan Ikan Mas Mati Secara Misterius, Hingga Dibiarkan Membusuk di Sungai https://buc.kim/d/3DuLBQE4ZTnH
https://www.alaraby.co.uk/english/news/2018/11/3/mystery-over-thousands-of-dead-carp-in-iraq
http://aceh.tribunnews.com/2018/11/05/ribuan-ikan-mas-mati-misterius-di-sungai-eufrat-di-irak-diduga-akibat-keracunan?page=2




Tidak ada komentar:

Posting Komentar