Kamis, 07 Maret 2019

inilah Pasar Jimat dan Voodoo Terbesar dan Terlengkap di Dunia

inilah Pasar Jimat dan Voodoo Terbesar dan Terlengkap di Dunia
### Haiiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Pada umumnya Pasar tradisional adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli, dimana barang yang di sediakan merupakan kebutuhan pokok dan keperluan rumah tangga.
 Tapiii berbeda dengan pasar yang ada Di Benua Afrika, tepatnya berada di Lome, negara Togo sana,  ada  sebuah pasar aneh dan unik serta menyeramkan yang bernama pasar Akodessewa.  Pasar ini bukan sembarang pasar loo sobat,
Yaaaaa.. Didalam Pasar tersebut tidak menjual barang yang umum di pasaran, namuun semua isi dalam pasar ini menjual bermacam-macam jimat, alat Santet ataupun Voodoo  dan beragam jenis hal yang berbau supranatural dan mistis.
Di negara seperti Togo, Ghana ataupun Nigeria serta beberapa negara di benua afrika, praktek Voodoo yang bersifat supranatural dan mistis masih dianggap sebagai kepercayaan yang hidup.
Pasar Akodessewa merupakan salah satu tempat tujuan paling terkenal di benua afrika, di pasar ini, juga banyak para praktisi Voodoo berkumpul,
mereka biasanya mencari benda apapun yang mereka butuhkan, untuk ritual supranatural mereka disini.
tak ubahnya Seperti apotik atau toko obat, Banyak orang-orang percaya bahwa voodoo adalah salah satu alternatif favorit untuk memecahkan berbagai masalah yang mereka hadapai, seperti melakukan penyembuhan berbagai gangguan kesehatan, dengan cara menggunakan bagian-bagian dari hewan dan juga jimat, untuk ritual pemanggilan roh.
Dalam pasar Akodessewa ini para dukun dengan mudah menemukan bahan-bahan voodoo seperti tengkorak kepala monyet, kepala buaya, beragam jenis kelelawar yang diawetkan, jantung kuda yang di awetkan, kepala rusa, kepala burung hantu, dan beragam kulit ular, serta tulang-tulang hewan lainnya.
Biasanya bahan-bahan yang ada dalam pasar ini di racik dan diramu, selanjutnya di buat untuk menjadikan jimat, kegunaan jimat tersebut sangat beragam, tidak hanya sebagai peyembuh tapi juga digunakan untuk beragam keperluan lainnya seperti kepala kuda dan jantungnya biasa di gunakan seseorang untuk membuatnya kuat berlari, tangan simpanse dan tangan gorila di racik dan di ramu untuk membuat seorang penjaga gawang sepak bola mahir dalam aksinya.
Ada hal yang Unik Lagi di pasar ini, Pasangan suami istri yang belum memiliki anak juga biasa datang ketempat ini untuk mencari jimat agar mereka bisa cepat di karuniakan anak.
Pedagang-pedagangdi pasar ini Mendapatkan Barang dagangan dari seluruh Afrika barat, mereka mengklaim bahwa mereka dapat membantu semua orang yang ada di dunia, dan setiap kali seseorag memiliki masalah dan kehabisan pilihan, mereka datang ke Pasar ini untuk mencari Solusi.
Keanehan dan keunikannya Pasar tersebut ternyata menjadi salah satu objek wisata yang cukup eksotis, banyak turis-turis mancanegara sengaja datang ketempat ini hanya untuk berkunjung dan melihat benda-benda unik di pasar ini.
Wooow Sebuah pasar yang unik dan serem ya sobat..
Bagaimana menurut pendapat kalian, apakah kalian mau berwisata ke pasar Akodessewa ini?
Jangan lupa kasih komentar dibawah ya sobat.









 
 


https://www.adasaja.net/2017/02/inilah-pasar-jimat-dan-voodoo-terbesar-dan-terlengkap-di-dunia.html
https://www.boombastis.com/pasar-santet-akodessewa/80204

Tidak ada komentar:

Posting Komentar