Kamis, 07 Maret 2019

Heboh Penampakan Air Laut Berwarna Oranye di Sekeliling Gunung Anak Krakatau.

Heboh Penampakan Air Laut Berwarna Oranye di Sekeliling Gunung Anak Krakatau.
hai hai hai Sobat, ketemu lagi di video on the spot terbaru
Aktivitas Gunung Anak Krakatau masih terus menjadi perhatian, Meski kini jumlah letusannya sudah menurun, namun Gunung Anak Krakatau masih berstatus siaga.
Berbagai fenomena alam muncul pasca erupsi Gunung Anak Krakatau Yang terbaru adalah munculnya penampakan air laut berwarna oranye di sekitar Gunung Anak Krakatau.
Data satelit dan rekaman holikopter yang diambil pada 23 Desember menginformasikan bahwa, sebuah bongkahan seluas 64 hektare (158 are) bagian sektor barat daya dari gunung Anak Krakatau di Selat Sunda tersebut telah ambruk ke laut.
Hal ini kemudian di respon oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkap kondisi terkini Gunung Anak Krakatau, pada 11 Januari 2019 kemaren.
Ia menuturkan, berubahnya warna air laut menjadi oranye ini dikarenakan adanya kandungan zat besi tinggi dari kawah Gunung Anak Krakatau.
Warna oranye kecokelatan adalah hidrosida besi (FeOH3) yang mengandung zat besi tinggi yang keluar dari kawah dan larut ke dalam air laut.
Tubuh Gunung Anak Krakatau telah banyak berubah" Sementara itu, seorang peneliti dari Penelitian Oseanografi LIPI menyebut jika zat besi tinggi yang keluar dari kawah Gunung Anak Krakatau dan larut ke dalam air laut itu dapat menyuburkan perairan.
Debu zat besi akan menyuburkan perairan karena lepas pantai umumnya miskin Fe (besi)".
ia menjelaskan jika nantinya "Fe" terlarut akan dimanfaatkan oleh fitoplankton sebagai bagian proses fotosintesis.
Arus laut yang bergerak dari Selat Karimata ke Selat Sunda dan Samudra Hindia secara teoritis akan menyuburkan perairan Samudra Hindia dengan mikroalga atau Fitoplankton yang akan menjadi sumber nutrisi bagi larva-larva ikan
Waaah fenomena Yang Aneh dan unik ya Sobat,, Mari kita Semua Berdoa Agar tidak Ada Lagi Kejadian Yang merugikan negara ini ya sobat.
Bagaimana Menurut Pendapat Kalian, Jangan Lupa Untuk kasih komentar di bawah Ya.

 
http://lampung.tribunnews.com/2019/01/12/video-viral-inilah-penampakan-air-laut-yang-berwarna-orange-di-sekitar-gunung-anak-krakatau-gak?page=2
http://hot.grid.id/read/181601133/heboh-penampakan-air-laut-berwarna-oranye-di-sekeliling-gunung-anak-krakatau-pakar-sebut-bisa-suburkan-perairan-lepas-pantai?page=3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar