Kamis, 07 Maret 2019

Beri Makan Ribuan Burung Setiap Hari, Kisah Pria Ini Menyentuh Hati


Beri Makan Ribuan Burung Setiap Hari, Kisah Pria Ini Menyentuh Hati
### Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Apakah sobat pernah memberi makan burung?
Dan pernahkah sobat semua terbayang, untuk memberi makan ratusan bahkan ribuan burung setiap hari?
Naaahh,,, baru-baru ini ada salah seorang warga yang memiliki hobi yang unik dan tak biasa, lantaran hobinya tersebut, banyak warga yang geger akibat ulah salah seorang warga itu.
Kira-kira apa ya sobat, hobi orang tersebut, apakah berhubungan dengan burung? Yups betul sekali, salah seorang warga bernama Harsukh Bhai Dobariya yang berasal dari Gujarat, India.
Dia adalah seorang pria berhati mulia dan penuh kasih sayang. Akhir-akhir ini, namanya menjadi viral di dunia, lantaran kebiasaannya setiap hari yang begitu terpuji, menyentuh hati dan bikin kagum. 

sedikitnya selama 17 tahun terakhir, Harsukh telah memberi makan sekitar 2,5 ribu hingga 3 ribu ekor burung di ladang seluas 4 hektar miliknya.
Ladangnya telah diubah menjadi rumah berbagai jenis burung lengkap, dengan suasana yang aman dan nyaman bagi ekosistem burung.

Memelihara dan melestarikan ekosistem burung ini sendiri, berawal pada tahun 2000. Saat itu, ia mengalami patah tulang karena kecelakaan.
Sehari-hari, ia terpaksa menghabiskan waktunya di tempat tidur. Para tetangga yang menjenguknya sebagian besar membawakannya millet (bahan pangan di India) untuknya. 

Karena millet yang dibawa tetangga cukup banyak, Harsukh kemudian menggantungkan millet tersebut di balkon rumahnya. Ini dilakukannya agar millet bisa bertahan lama.

Tak disangka, keesokan harinya ada dua ekor burung beo mendatangi milletnya dan memakannya. Esok harinya lagi, datang lebih banyak burung beo.
Tak hanya burung beo, beberapa burung lain seperti burung gereja dan pipit juga ikut memakan millet di balkon rumahnya  dan juga membuat sarang.
Melihat burung-burung berdatangan untuk makan millet, Harsukh kemudian menumbuk millet dan menyiapkan lebih banyak lagi agar burung-burung itu makan dengan nyaman. Karena kebaikannya terhadap ribuan burung itu, ia dijuluki The Birdman.

Sayang, saking banyaknya burung yang datang ke rumahnya, tetangga Harsukh merasa terganggu dengan suara berisik burung.  Tak ingin tetangganya terlalu terganggu, pada tahun 2012 Harsukh dan keluarganya kemudian memutuskan untuk pindah rumah dekat ladangnya yang seluas 4 hektar.

Di sinilah, Harsukh kemudian membangun hunian nyaman buat burung-burung tersebut.
Saat ini, sudah ada sekitar 2.500 dan 3.000 burung nuri dan burung pipit mengunjungi ladang Pak Harsukh beberapa kali dalam sehari. Mereka menghabiskan antara 31 hingga 42 juta rupiah untuk memberi makan burung-burung ini.
Pak Harsukh juga tidak keberatan untuk menjadikan rumahnya sebagai tempat berlindung burung-burung itu saat musim hujan datang.
Waah… baik sekali, ya, Pak Harsukh ini. Siapa yang ingin memberi makan burung juga?
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar