Kamis, 07 Maret 2019

Pesona Lembah Kupu-kupu di barat pulau Yunani

Pesona Lembah Kupu-kupu di barat pulau Yunani
Hai sobat ketemu lagi dii video on the spot terbaru
Alam memang sungguh menarik dan menakjubkan, seperti pesona lembah yang baru-baru ini sedang menghebohkan warga. Pasalnya ada sebuah pulau yang berisi sesuatu hal yang tak biasa, memangnya apa ya sobat isi dari pesona pulau tersebut?
eeeehh sebelum berlanjut Ada baiknya kalian Subscribe bagi kalian yang belum subscribe dan bunyikan lonceng agar bisa update video-video dari kita ya.
Petaloudes Valley juga dikenal sebagai Lembah Kupu-kupu. Itu karena tempat ini dihuni oleh ribuan kupu-kupu dari subspesies Rhodes, Jersey Tiger Moth atau dalam bahasa ilmiah disebut Euplagia quadripunctaria rhodosensis.

Lembah ini terletak di sisi barat pulau Yunani, Rhodes. Jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota. Pemandangan di mana kupu-kupu menutupi hampir seluruh pohon di lembah ini bisa kita saksikan menjelang akhir Mei, ketika memasuki musim hujan.
Aroma pohon karet yang kuat rupanya menjadi daya tarik utama, kenapa banyak kupu-kupu tertarik untuk mendekati lembah ini. Kemudian kawanan kupu-kupu akan melakukan ritual kawin selama minggu-minggu terakhir di bulan Agustus dan September.
Sebagian besar kupu-kupu betina akan terbang jauh dari lembah. Beberapa bahkan terbang sejauh lebih dari 25 km untuk bertelur di tempat gelap dan aman, yang berada di antara semak-semak dan tanaman, dan kemudian mereka pun mati.
Karena lembah ini terbuka untuk umum, kupu-kupu kerap menerima gangguan dari pengunjung karena suara keras yang mereka timbulkan. Suara seperti tepukan tangan, siulan, dan suara keras lainnya dapat mengejutkan kupu-kupu dan memaksa mereka untuk lebih sering terbang dari tempat peristirahatan mereka.
Sementara itu, kupu-kupu Euplagia tidak memiliki perut dan mereka hidup sepenuhnya dari lemak tubuh mereka yang telah mereka simpan selama mereka hidup sebagai ulat. Jika mereka sering terbang, mereka akan mudah kehabisan energi dan mati sebelum mereka bereproduksi. Oleh karenanya, pengunjung dianjurkan untuk tidak mengganggu kupu-kupu Euplagia atau membuat suara keras.
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar dibawah ini ya?






https://www.merdeka.com/gaya/pesona-lembah-kupu-kupu-di-barat-pulau-yunani.html
https://www.liputan6.com/citizen6/read/3225484/perbaiki-sayap-kupu-kupu-yang-rusak-aksi-wanita-ini-tuai-pujian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar