Kamis, 07 Maret 2019

Nggak Tega Makannya, Kue Berbentuk Cewek Ini Harganya Rp1 T


Nggak Tega Makannya, Kue Berbentuk Cewek Ini Harganya Rp1 T

Hai sobat, ketemu lagi di video on the spot terbaru
Setiap manusia pasti memiliki kemampuan tersendiri, termasuk para seniman dalam berbagai bidang. Karya karya seniman tersebut biasanya di koleksi sendiri atau bahkan trdi letakkan di musium. Berbagai karyanya pun bermacam macam, ada yang unik, aneh, dan tak biasa.
Namun sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya sobat subscribe dan like channel ini ya?
Biasanya pasangan pengantin akan menyediakan kue pernikahan dalam bentuk tart dengan beberapa tingkatan. Makin tinggi kue yang dibuat, harganya semakin mahal. 
Namun pernahkan kamu melihat kue pernikahan berbentuk manusia. Sepintas memang terlihat seperti manekin. Tapi itu sepenuhnya terbuat dari kue. Sudah pasti harga sangat mahal. 

sang seniman kue, Debbie Wingham. Dia membuat kue berbentuk pengantin wanita itu dengan menghabiskan 1.000 telur, 25 kg cokelat, dan 50 kg fondan.
Wingham membuat kue pengantin wanita untuk mengikuti wedding show di Dubai, yaitu Dubai Bride Show. Pengantin wanita ini mengenakan penutup kepala ala wanita Dubai, Wanita berusia 36 tahun ini memerlukan bantuan 5 orang untuk menggotong “ pengantin” ke acara itu. Untuk “ memahat” kue ini, dia memerlukan waktu 10 hari.
Selain ribuan bahan kue yang digunakan, kue pengantin itu berharga mahal karena si pembuat memasukan lima butir berlian 3 karat dengan harga satu berlian ini 145 ribu poundsterling (Rp2,76 miliar). Plus 1.000 mutiara dan 5 ribu potongan bunga Harganya.
Jika ditaksir, seluruh harga kue pengantin itu menembus 50 juta poundsterling atau hampir setara Rp1 triliun, tepatnya, Rp952,14 miliar.
“Tada! Perkenalkan ini adalah ‘wanita pengantin’ jutaan dolar AS,” kata dia dikutip dari akun Instagramnya.
Wingham mengatakan karyanya ini terinspirasi oleh budaya Timur Tengah. Berlian yang digunakan ini berasal dari kliennya di Uni Emirat Arab. Katanya, klien itu senang hati meminjamkan berlian kepada Wingham.
“Tak ada yang percaya bahwa itu adalah kue. Faktanya, (kue) ini terlihat sebagai manusia. Saya memanggilnya Lulwa (dalam bahasa Arab, artinya mutiara),” kata dia.

Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar