Kamis, 07 Maret 2019

Lucunya Mulut Kambing-kambing Ini Belepotan Karena Makan Buah Naga


Lucunya Mulut Kambing-kambing Ini Belepotan Karena Makan Buah Naga

Haiii Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Buah naga di Banyuwangi, dulu menjadi primadona petani, Namun Harga buah naga yang anjlok baru baru ini, membuat resah para petani di sana.
Belum lama ini jagad maya juga di hebohkan dengan seorang petani, yang membuang buah naga hasil panennya ke sungai.
Waahh,, buah naga segitu banyaknya kenapa di buang di sungai ya sobat?
 hal ini, karena menurutnya harga jual buah naga, sudah tidak laku di pasaran, salah seorang petani mengaku hal tersebut dilkukan sebagai bentuk protes anjlokya harga buah naga.
Jadi,, banyak petani yang merugi dong sobat?
Namun meski demikian, pelaku pembuangan buah naga ke sungai itu akhirnya mengklarifikasi perbuatannya. Usai unggahannya jadi viral, pelaku mengaku buah naga yang ia buang adalah buah naga yang sudah busuk dan tidak layak konsumsi.
Naaah... Tak lama berselang paska kejadian itu, Sekarang muncul lagi video viral tentang buah naga. Namun bedanya kali ini buah naga dimanfaatkan untuk hal yang lebih berguna.
Kira-kira apa ya sobat,, kalau punya saran tulis komentar ya?
Yaaa Kali ini Buah Naga Hasil Panen Petani Malah Di pakai Sebagai Pakan ternak Lo sobat.
Bisa Kebayang kan Hasilnya Gimana.?
Naahh.. Tampak terlihat jelas kambing-kambing ternak, yang berada di kandang milik salah seorang warga  ini, diberi pakan buah naga hasil dari Panen yang tak laku di pasaran.
Lucunya lagi ketika kambing-kambing itu makan buah naga, sampai-sampai mulut kambing belepotan berwarna merah, warna itu di timbulkan, dari pigmen warna, yang terkandung dalam buah naga tersebut.
Hehehhe gokil abis kan sobat.
Pada dasarnya kambing merupakan hewan herbivora yang mengonsumsi tumbuhan hijau seperti rumput dan aneka daun. Namun, aksi kambing-kambing ini menjadi viral, setelah terlihat lahap memakan buah naga berwarna merah.
Eeeh,, kambing kalian mau apa ngak hayo makan buah naga?
Tampak beberapa kambing berukuran besar yang ada di dalam kandang ternak itu, asyik memakan buah naga dengan lahap hingga mulut dan dahinya berwarna kemerahan.
Dijelaskan oleh pemilik kambing, buah naga itu dijadikan pakan ternak kambing ini karena tidak memiliki nilai jual.
Beberapa petani disana juga mengaku saat ini tidak ada pengepul yang datang untuk membeli buah naga yang di tanamnya. Dibandingkan dengan ongkos petik, buah naga seperti tidak memiliki arti dan harga. 
Anjloknya buah naga ini sudah terjadi kurang lebih selama 4 minggu. Harga sebelumnya, perkilogramnya bisa mencapai 6.500 rupiah lebih, namun saat ini harga buah naga di pasaran Cuma di hargai sekitar 2000 rupiah.
Naaah ini Mungkin Jadi Salah Satu Solusi yang Cerdas ya Sobat, dari pada hasil panen di buang ke sungai lebih baik kan di beri makan ternak seperti ini.
Bagaimana Menurut Pendapat Kalian, Jangan Lupa kasih komentar dibawah ya?

Description: Lucunya, Mulut Kambing-kambing Ini Belepotan Karena Makan Buah Naga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar