Kamis, 07 Maret 2019

Jutaan Ikan Mati Sebabkan Bau Busuk di Australia, PM Morrison Marah

Jutaan Ikan Mati Sebabkan Bau Busuk di Australia, PM Morrison Marah
Hai sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru
Ratusan ribu hingga Jutaaan  ikan telah mengambang di sepanjang tepi sungai murray-darling dikawasan barat south walet australia. Kondisi ini menyebabkan bau tak sedap merebak di sekitar lokasi, selain di sungai ribuan sampah ikan juga ditemukan tak bernyawa di kawasan danau new south wales.
Pihak berwenang memperingatkan kemungkinan lebih banyak ikan yang tidak bernyawa beberapa hari ke depan. fenomena ini di duga terjadi, akibat faktor kekeringan, Sejumlah pakar menduga gelombang panas juga imbas perubahan iklim yang melanda sebagian besar wilayah australia.
Buruknya kualitas air yang rendah dan panas juga diduga menyebabkan populasi ganggang alga menjadi bertumbuh. dan mengakibatkan ikan kehabisan oksigen sehingga menghasilkan racun.
 Seorang pakar ekonomi air dari Australian National University, John Williams, mengkritik pemerintah menilai masalah ini terjadi bukan hanya karena kekeringan tapi juga karena adanya pengambilan air secara berlebih dari sungai untuk kepentingan pihak swasta.
Untuk Mengatasi hal ini kementrian perairan Niall Blair menyampaikan telah membeli 6 unit mesin pompa oksigen, yang akan di tempatkan disejumlah perairan terdata.
"Kami berpikir akan melihat lebih banyak ikan tak bernyawa di seluruh bagian barat dan Tablelands Utara pekan ini," kata Menteri Negara Niall Blair.
Kematian ikan-ikan ini menjadi masalah nasional dan memicu kemarahan Perdana Menteri Scott Morrison. Dia menyerukan tuduhan dan kemarahan soal penyebab dan siapa yang bertanggung jawab atas peristiwa itu.
"Ini merupakan peristiwa ekologis yang menghancurkan," kata Morrison. "Gambaran visual dari insiden ini sangat mengecewakan," ujarnya. Pemerintah Morrison menyalahkan hilangnya nyawa ikan pada kekeringan. "Ada kekeringan dan ini merupakan salah satu konsekuensi dari kekeringan. Ada banyak, dan fokus saya pada kekeringan belum bergeser satu inci pun," kata Morrison.
Sementara itu, pemimpin oposisi Bill Shorten meminta pemerintah untuk membentuk satuan tugas darurat untuk mengatasi masalah tersebut. "Kamu tidak bisa mengabaikan satu juta ikan mati, itu perkembangan yang mengejutkan," kata Shorten.
Waaah kira-kira ikan tak bernyawa penyebabnya apa ya sobat?
Bagaimana menurut pendapatmu, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?



http://video.metrotvnews.com/headline-news/Obzq500N-jutaan-ikan-mati-di-sungai-australia
https://www.inews.id/news/internasional/jutaan-ikan-mati-sebabkan-bau-busuk-di-australia-pm-morrison-marah/429149
https://www.medcom.id/internasional/asia/RkjRrygk-jutaan-ikan-ditemukan-mati-di-sungai-australia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar