Kamis, 07 Maret 2019

Awan Berbentuk Gelombang Selimuti Langit Makassar


Awan Berbentuk Gelombang Selimuti Langit Makassar
Hai Sobat ketemu lagi di video on the spot terbaru 
Pada awal tahun 2019, warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dikejutkan dengan munculnya sebuah kejadian aneh berupa awan berbentuk gelombang ombak besar. 
Awan berbentuk gelombang ombak besar itu muncul pada hari Selasa 1 januari 2019 sore. 
Terlihat dengan jelas, Awan menggulung hitam pekat berbentuk gelombang ombak besar di atas langit Kota Makassar.
Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah 4 Makassar, Peristiwa tersebut dikenal sebagai cell awan kumulonimbus yang cukup besar, biasanya menimbulkan hujan deras disertai kilat atau petir dan angin kencang. Periode luruhnya awan tersebut tergantung besarnya, bisa sampai 1 hingga 2 jam,”. 
Awan kumulonimbus bisa terjadi di beberapa daerah di Sulawesi Selatan. Bahkan, di Kota Makassar awan ini bisa tumbuh kembali. awan kumulonimbus ini sangat berbahaya.
Di Saat yang sama ketika awan berbentuk gelombang ombak besar atau awan kumulonimbus menggulung di langit Kota Makassar, lima pesawat yang hendak mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar harus menunggu cuaca membaik. 
Kelima pesawat tersebut terpaksa berputar-putar di ruang udara Makassar hingga 20 menit, dan baru bisa mendarat saat cuaca mulai membaik. 
Hal itu disampaikan General Manager AirNav Indonesia cabang Makassar Air Traffic Service Centre (MATSC).
Di dalam gumpalan awan kumulonimbus itu terdapat partikel-partikel petir, es, dan lain-lainnya yang sangat membahayakan bagi penerbangan. 
Awan kumulonimbus inilah yang paling dihindari pilot karena di dalam awan itu juga terdapat pusaran angin.Awan ini juga dapat membekukan mesin pesawat, karena di dalamnya terdapat banyak partikel-partikel es. Terdapat partikel petir dan sebagainya di dalam awan itu, Tidak ada pilot yang berani menembus awan kumulonimbus. 
AirNav mempunyai radar cuaca dan berkoordinasi dengan BMKG sehingga data dari BMKG yang diperoleh terkait cuaca buruk akan disampaikan kepada pilot. 
Astaga Kenapa banyak sekali Rentetan kejadian di indonesia dalam beberapa waktu ini ya sobat, sebenarnya pertada apa ini.
Mari sama sama kita berdoa agar tidak ada lagi hal-hal buruk yang terjadi di negara ini ya sobat.
Bagaimana menurut pendapatmu, jangan lupa kasih komentar dibawah ini ya?

  
  

 

https://regional.kompas.com/read/2019/01/02/06571311/viral-awan-berbentuk-gelombang-tsunami-selimuti-langit-makassar-ini
https://regional.kompas.com/read/2019/01/02/10345021/ada-awan-gelombang-tsunami-di-langit-makassar-5-pesawat-berputar-putar-20
http://video.tribunnews.com/view/70618/viral-video-awan-berbentuk-gelombang-tsunami-di-langit-makassar

Keterangan : untuk Video tolong di cari di facbook , ig atau youtube, ada banyak video, dan tolong yang fariatif. Gambar yang ada di atas tolong juga di masukkan dalam pembuatan video. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar