Kamis, 07 Maret 2019

1 “Apel Hitam” Seharga 319 Ribu, tapi Petani Takut Menanamnya!


Hai sobat, ketemu lagi di video on the spot terbaru
Pada umumnya buah buahan merupakan sebagian dari patokan empat sehat lima sempurna, jadi tak heran jika berbagai jenis buah menjadi makanan penutup di kala selesai memakan hidangan berat, dan tahukah sobat, kalau di dunia ini terdapat buah yang memiliki keunikan yang tak biasa. 
eeeh sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya sobat subscribe dan like channel ini ya?
Sobat  mungkin suka makan apel karena rasanya yang manis. Biasanya, apel yang kamu makan warnanya adalah merah atau hijau. Petani apel juga sangat senang menanam buah ini karena harganya yang lumayan mahal.

kalian mungkin belum pernah melihat apel yang berwarna hitam karena buah ini sangat langka. Saking langkanya, 1 buah apel hitam dihargai sebesar 150 yuan (Rp 319.000) paling murah dan 665 yuan (Rp 1.413.000) untuk yang paling mahal.

Mungkin kalian berpikir kalau harga yang mahal itu membuat para petani apel berlomba-lomba untuk menanamnya. Namun, banyak petani apel di Cina malah takut dan tidak mau menanamnya.

Alasan para petani tidak mau menanam apel hitam adalah karena pohon apel hitam baru bisa dipanen setelah 8 tahun. Selain itu, hanya 30% saja buahnya yang berwarna hitam sempurna untuk dijual. Bandingkan dengan pohon apel merah yang hanya butuh waktu 2-3 tahun saja untuk panen.

Saat dijual, sekotak apel hitam hanya berisi 2 buah apel yang harganya bisa di atas Rp 600 ribu. Hal ini menyebabkan hanya sedikit orang yang mau membelinya karena harganya yang sangat mahal. Mungkin yang mau membeli apel hitam ini hanyalah orang-orang kaya saja.

Setelah mengetahui untung-rugi menanam apel hitam, apakah kamu tertarik untuk menanamnya?
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?
1 “Apel Hitam” Seharga 319 Ribu, tapi Petani Takut Menanamnya! https://buc.kim/d/30XyqUiktwct


Tidak ada komentar:

Posting Komentar