Kamis, 07 Maret 2019

Nelayan di Riau Dapat 27 EkorIkan Tapah Raksasadi Sungai


Hai sobat, ketemu lagi di video on the spot terbaru
Di awal awal musim hujan ini, Warga di Desa Koto, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dikejutkan dengan Kemunculan puluhan ikan Super Jumbo di Sungai Osang yang masih di wilayah Desa Koto Tuo.
Namun sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya sobat subscribe dan like channel ini ya?
Penemuan ikan super jumbo dengan jumlah yang tak biasa tersebut berawal dari salah seorang warga desa yang hendak berangkat mencari ikan di pagi hari. Ketika seorang nelayan mulai berjalan ke arahsungai, ia mendengar gemericik air yang tak biasa dari dalam sungai.
Ia terkejut karena apa yang ia lihat adalah ikan berukuran besar dan dalam jumlah cukup banyak. Setelah diperhatikan, ternyata ikan tersebut adalah ikan tapah.
Melalui proses penangkapan yang tak begitu lama, dan hanya berbekal jaring sederhana, nelayan itu pun berhasil menangkap 27 ekor ikan tapah super jumbo. Beberapa ikan tapah memiliki berat lebih dari 45 kg dengan panjang lebih dari 1,5 meter. 
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ikan tapah adalah salah satu spesies ikan lokal yang merupakan ikan air tawar berukuran besar di Indonesia apabila dapat mencapai ukuran optimal.
Jika tumbuh optimal, panjang ikan tapah dapat mencapai 2,4 meter sehingga menjadikannya sejenis ikan raksasa. Ikan tapah dengan nama latin Wallago ini merupakan ikan berukuran besar yang termasuk dalam golongan ikan berkumis (catfish) pemakan daging.
Penangkapan ikan tapah memang membawa berkah tersendiri bagi warga desa Koto. Namun menjaga kelestarian ikan tapah di alam dengan tidak menangkap habis ikan tapah yang siap reproduksi juga patut diperhatikan.
Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kepunahan ikan tapah dengan harapan supaya generasi mendatang masih memiliki kesempatan untuk menyaksikan ikan tapah berukuran raksasa yang tumbuh secara alami.
Bagaimana menurut sobat semua, jangan lupa kasih komentar di bawah ini ya?
Nelayan di Riau Dapat 27 EkorIkan Tapah Raksasadi Sungai





Tidak ada komentar:

Posting Komentar